Rutin Berolahraga, Wakapolresta Kupang Kota Bersama Personel Hadir di Arena CFD Jalan El Tari

Rutin Berolahraga, Wakapolresta Kupang Kota Bersama Personel Hadir di Arena CFD Jalan El Tari

Tribratanewskupangkota.com - Untuk selalu menjaga tubuh tetap sehat dan kuat, Wakapolresta Kupang Kota Akbp Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran laksanakan olahraga bersama di arena hari bebas kendaraan bermotor (car free day) Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu pagi (11-3-2023). 

 

Pelaksanaan olahraga bersama rutin dilaksanakan setiap hari sabtu untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat, agar selalu optimal dalam melaksanakan tugas. "Pelaksanaan olahraga bersama di arena CFD merupakan kebijakan bapak Kapolresta Kupang Kota, agar seluruh personel maupun pejabat utama, baik dilingkungkan Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran dapat memanfaatkan waktu sehari dalam seminggu untuk berolahraga sehingga tubuh tetap sehat bugar. Apabila sehat maka tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta pemeliharaan kamtibmas bisa dilakukan dengan baik", ungkap Akbp Aldinan. 

 

"Kita juga harus mengantisipasi peralihan musim dari hujan ke kemarau sehingga sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh tetap prima", tambahnya. 

 

Pelaksanaan olahraga bersama dilaksanakan sejak pukul 07.00 sampai dengan 09.00 Wita, dan dimulai dengan apel pengecekan yang diambil oleh Kabag Perencanaan Akp Marthinus Ardjon, S.H. 

 

Dalam apel pengecekan setelah melaksanakan olahraga, Wakapolresta dalam arahannya menyampaikan kepada Satuan Lalu Lintas agar pada pelaksanaan CFD berikutnya, parkiran warga yang datang hendak berolahraga agar di tata dengan baik dan kendaraan bermotor milik pedagang tidak masuk di dalam arena CFD. "Kalau semua pedagang memasukkan kendaraan di dalam arena CFD maka akan menjadi sempit dan memang tidak boleh kendaraan berada di dalam, karena merupakan arena bebas dari kendaraan bermotor", tegas Wakapolresta. 

 

Sambungnya, agar di sosialisasikan juga kepada pengendara kendaraan listrik mengenai lajur khusus kendaraan listrik. Kendaraan listrik sudah mulai banyak digunakan warga Kota Kupang, supaya tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.