Resmi, Polsek Kelapa Lima Berganti Nama Menjadi Polsek Kota Lama

Resmi, Polsek Kelapa Lima Berganti Nama Menjadi Polsek Kota Lama

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Lima, telah resmi berganti nama menjadi Polsek Kota Lama Polresta Kupang Kota, setelah dilakukan peresmian sesuai wilayah administrasi.

 

Peresmian perubahan nomenklatur itu, dilakukan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, yang ditandai dengan pemotongan pita, dan disaksikan oleh Kapolsek Kota Lama AKP Jemy O. Noke, S.H, serta tamu undangan yang hadir, diantaranya Camat Kota Lama, Lurah se-Kecamatan Kota Lama, Danramil 1604/01 Kupang, Kasi Intelijen Kejari Kota Kupang, Pendeta Gereja GMIT Galed Kota Kupang, pada Selasa (19/3).

Tampak hadir pula, Pejabat utama Polresta Kupang Kota, Kapolsek Kota Raja dan Kapolsek Maulafa.

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini kita berada di dalam momentum yang istimewa, dan menjadi saksi atas peristiwa bersejarah.

 

"Malam ini merupakan suatu momentum yang istimewa dan spesial, karena Polsek Kelapa Lima yang telah berdiri sejak tahun 2003, kini berubah nama menjadi Polsek Kota Lama," ungkap Kapolresta.

 

Sambungnya, hal itu setelah dilakukan pembagian wilayah administrasi pemerintahan, antara Kecamatan Kelapa Lima dan Kecamatan Kota Lama. Sehingga Polsek Kelapa Lima yang berada di wilayah administrasi Kecamatan Kota Lama, menyesuaikan atau berganti nama menjadi Polsek Kota Lama," ucap Kapolresta.

Lanjut mantan Kapolres Kupang itu, Polsek Kelapa Lima akan diusulkan untuk pembangunan Polsek tersendiri, tentunya untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena berada di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Kupang.

 

Diakhir sambutannya, Kombes Aldinan Manurung meminta seluruh personel untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat di 2 Kecamatan, yaitu Kota Lama dan Kelapa Lima.

 

"Seluruh personel Polsek Kota Lama, dimana dengan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga terus semakin lebih baik dalam melayani masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," tutup Kapolresta Kupang Kota.

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita kain penutup nama Polsek Kota Lama oleh Kapolresta Kupang Kota, sebagai tanda diresmikannya Polsek Kota Lama yang telah berubah nama sesuai wilayah administrasinya, berdasarkan surat keputusan Kapolda NTT. (AN)