Bhabinkamtibmas Kelurahan Solor, Datangi Korban Angin Puting Beliung

Bhabinkamtibmas Kelurahan Solor, Datangi Korban Angin Puting Beliung

Tribratanewskupangkota.com - Selasa, (19/3) pagi, terjadi peristiwa bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Peristiwa ini menyebabkan sejumlah kerusakan pada rumah warga di beberapa RT.

 

Di RT. 14 RW. 05, beberapa warga yang terkena dampak diantaranya adalah Welmince Lena Heo, yang mengalami kerusakan total pada garasi rumahnya, serta Isak Ie, Noldi Said, Linda A. Djami, dan Juliana Kore Rohi yang mengalami kerusakan pada atap rumah masing-masing. Di RT. 11 RW. 04, kerusakan juga dialami oleh Syeh Alim, Yohanes Hayon, Ali Alatas, dan Suhadi Yanto Arsyan.

Selain itu, Muhamad Alkatiri di RT. 09 RW. 03 dan Marni Pawiro di RT. 10 RW. 04 juga mengalami kerusakan pada atap dapur rumah.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Solor, Aipda Abdullah Sagran bersama Babinsa, Satpol PP, dan BPBD Kota Kupang turun langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana ini. Mereka bekerja sama dalam Posko Siaga Bencana BPBD Kota Kupang untuk memberikan bantuan dan memulihkan kondisi setelah bencana.

Kapolsek Kota Lama AKP Jemy O. Noke, S.H yang dihubungi media ini mengatakan, akibat angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Solor, warga yang terkena dampak langsung bencana alam itu mengalami kerugian material yang cukup besar.

 

"Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material cukup besar, seperti adanya seluruh bagian atap rumah yang terlepas," kata Kapolsek.

Selain itu, ada juga kejadian pohon tumbang, sehingga Bhabinkamtibmas Kelurahan Solor melakukan himbauan kepada warga untuk melakukan pemangkasan dan penebangan pohon-pohon besar agar terhindar dari bahaya pohon tumbang. (AM)