Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Gelar Patroli dan Pengamanan

Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Gelar Patroli dan Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Polresta Kupang Kota kembali melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli, guna menjaga situasi keamanan di area Pelabuhan yang selalu kondusif.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya, menyampaikan bahwa hingga saat ini situasi di wilayah hukum Polsubsektor Pelabuhan Tenau masih terpantau aman dan terkendali.

 

“Situasi keamanan sosial ekonomi masyarakat di area pelabuhan berada dalam kondisi baik. Kami terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di salah satu obyek vital di Kota Kupang ini, mengingat pelabuhan merupakan salah satu titik penting dalam aktivitas masyarakat,” jelas Kombes Aldinan Manurung, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan pengamanan dimulai sejak pagi hari, anggota piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau melaksanakan patroli rutin di area pelabuhan. Pada saat itu, tidak ada aktivitas bongkar muat yang terjadi, dan beberapa kapal yang sandar di pelabuhan peti kemas di antaranya KM. Multi Permai, KM. Meratus Kalabahi, KM. Berkat Taloda, KM. Clarity 08, KFC. EB8E, dan KFC. EB7F. Seluruh kegiatan terpantau dalam kondisi aman tanpa adanya gangguan.

 

Selanjutnya, pengamanan embarkasi penumpang Kapal Express Bahari 8E yang akan berangkat menuju Pelabuhan Pantai Baru di Kabupaten Rote Ndao, yang dilakukan sekitar pukul 08.20 WITA. Lima personel piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau melakukan pengamanan di Terminal Helong dan Dermaga Lokal. Sekitar pukul 09.15 WITA, seluruh penumpang sebanyak 108 orang telah selesai melakukan boarding dan embarkasi berjalan dengan tertib dan aman.

 

Pada malam harinya, sekitar pukul 19.30 WITA, Polsubsektor Pelabuhan Tenau kembali melakukan pengamanan embarkasi Kapal Cantika Lestari 9E dengan tujuan Kabupaten Sabu Raijua. Jumlah penumpang naik sebanyak 145 orang, dan kegiatan pengamanan berlangsung dalam kondisi aman hingga selesai.

“Dengan patroli dan pengamanan yang dilakukan secara rutin itu, kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di kawasan Pelabuhan Tenau. Kami juga terus memantau situasi untuk mencegah gangguan keamanan,” tambah mantan Kapolres Kupang itu.

 

Hingga kini, Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang memastikan kondisi keamanan di wilayah hukum tetap terkendali, dan juga berkomitmen untuk terus melakukan pengamanan serta patroli demi menjaga ketertiban dan kenyamanan di sekitar pelabuhan. (LW)