Personel Polresta Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang

Personel Polresta Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota menerjunkan personelnya, guna melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang, dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya mengatakan, pengamanan terhadap kantor penyelenggara dan pengawas dalam Pilkada itu, merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan oleh Polri.

 

"Tugas dan tanggungjawab Polri, untuk memastikan keamanan terhadap para penyelenggara maupun pengawas dalam Pilkada serentak ini, sehingga setiap tahapan berlangsung sesuai dengan waktu atau jadwal yang telah ditetapkan," kata Kapolresta Kupang Kota, Sabtu (5/10/2024).

Selain itu, kami juga pastikan kamtibmas di tengah masyarakat selalu dalam kondisi kondusif.

 

"Dengan keamanan yang selalu aman dan terkendali, masyarakat dapat mengikuti kampanye, dalam penyampaian visi misi dan program kerja para calon dengan baik," ucap Kapolresta Aldinan.

 

Bahwa personel pengamanan, selalu stand by setiap hari mengamankan selama sehari penuh, guna memastikan keamanan para penyelenggara dan pengawas pilkada.

"Tindakan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi-potensi gangguan yang dapat saja terjadi, sehingga tidak menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi rakyat 5 tahunan ini," pungkas Kombes Aldinan Manurung. (AN)