Polsek Maulafa FC Juara 1 Pertandingan Sepak Bola Sokon Cup II

Polsek Maulafa FC Juara 1 Pertandingan Sepak Bola Sokon Cup II

Tribratanewskupangkota.com - Tim Sepakbola Polsek Maulafa, Polresta Kupang Kota menjuarai pertandingan sepak bola Sokon Cup II yang digelar di wilayah RT.025/RW.008, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupag, Minggu (4/9/2022).

pertandingan babak final mempertemukan dua klub yakni Polsek Maulafa FC. dan ABK Oelomin FC.

Dalam pertandingan babak pertama, Polsek Maulafa FC di bawa pimpinan kapten Rudy Missa berhasil menjebol gawang ABK Oelomin FC lewat sontekan Ben Miler. Namun saat babak kedua ABK Oelomin FC berhasil membalas satu gol sehingga skor satu sama.

Saat pertandingan adu pinalti, Polsek Maulafa FC lah yang keluar sebagai juara dalam pertandingan itu.

Warga yang memadati lokasi itu pun tampak berteriak hingga membuat pertandingan itu semakin seru.

Ketua Panitia Pertandingan Iskandar Boenbalan, saat acara penutupan tersebut mengaku tujuan digelarnya pertandingan itu hanya untuk meramaikan kampung, serta juga ingin mencari bibit-bibit muda terbaik.

"Kami buat ini karena ketika ada pertandingan di Nekamese, di Kampung Sokon Kelurahan Fatukoa ini semua keluar pergi nonton. Yang tinggal hanya orang tua-tua. Jadi kami punya ide untuk bagaimana bisa kami buat pertandingan yang sama dengan daerah lain” ungkap Iskandar.

Dana yang dimiliki pun hanya seadanya, namun mereka bangga bisa mengumpulkan sebanyak 18 team yang berasal dari kota Kupang maupun Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan kampung Sokon , dalam partai final tersebut juga hadir Kepala Desa tetangga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kupang yaitu kepala Desa Oelomin , Kepala Desa Oben dan Kepada Desa Oemasi.

Atas kemenangan tersebut Tim sepakbola Polsek Maulafa berhak mendapatkan Hadian uang tunai sebesar Rp.3.000.000,- serta piala tetap dan membawa pulang piala bergilir Sokon Cup dan juga salah satu pemain Polsek Maulafa FC. Ben Miler  Mendapatkan predikat top skor dengan 7 gol nya selama pertandingan tersebut berlangsung.