Datangi Pangkalan Ojek,  Warga Minta Bantuan Dalam Pembuatan SIM.

Datangi Pangkalan Ojek,  Warga Minta Bantuan Dalam Pembuatan SIM.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani T. Ballu, S.H., M.H bersama Ps. Panit 1 Binmas Polsek Maulafa Aiptu Deky Tanebet, S.H., Ps. Panit 2 Binmas Polsek Maulafa Aiptu Sri Taqwa dan Ps. Kasihumas Polsek Maulafa Aiptu Deddy Manuain, S.H mendatangi pangkalan ojek di Jalan Jalur 40 Kelurahan Kolhua, untuk menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas dan mendengarkan masukan serta keluhan warga khususnya yang berprofesi sebagai tukang ojek, Jumat pagi (24/3/2023).

Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang dibreikan kepada kami, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kita (Polri), untuk menampung permasalahan aspirasi masyarakat secara langsung, permasalahan apapun tolong disampaikan, mungkin belum sempat dilaporkan jadi dalam kesempatan ini silahkan disampaikan.

Kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan Polri dengan masyarakat agar dapat saling terus saling komunikasi, karena Polri tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat.

Salah satu tukang ojek yang tinggal di sekitat perumahan BTN-Kolhua, mengucapkan terima kasih kepada ibu Kapolsek karena sudah datang bersama dengan kami di pangkalan ojek. Kami disini memohon bantuan kepada ibu untuk dapat membantu kami dalam mengurus SIM baru dan perpanjangan.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Maulafa mengatakan bagi yang belum memiliki SIM dapat di kumpulkan berapa orang yang belum memiliki SIM, agar segera mengurus SIM di kantor Satuan Lalu Lintas di Jalan Nangka dan untuk perpanjangan SIM dapat diurus di mobil SIM keliling, atau dapat juga diperpanjang pada saat kegiatan Jumat curhat bersama bapak Kapolresta Kupang kota.

Lanjutnya, disitu disiapkan mobil untuk perpanjangan SIM A dan C, kami berharap agar semua pengendara ojek yang ada di pangkalan ini, menyiapkan helm untuk penumpangnya, sehingga saat ada penumpang, diminta untuk gunakan helm yang telah disiapkan tersebut.

Sanbungnya, bahwa kebiasaan penumpang ada yang tidak mau menggunakan helm, nantinya dapat menyusahkan pengendara, bisa ditilang jika penumpang tidak menggunakan helm, itu juga demi keselamatan penumpang itu sendiri. Kami juga berharap agar kelengkapan kendaraan dapat dibawa dan jangan lupa untuk membayar pajak kendaraan, sehingga saudara-saudara dapat di lindungi oleh asuransi Jasa Raharja.

Jika saudara - saudara ada membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menyampaikan kepada kami di Polsek Maulafa, kami siap membantu begitu juga jika saudara-saudara mempunyai informasi apapun untuk dapat membantu kami Polsek Maulafa dalam upaya menjaga Kamtibmas dan juga masalah kriminal, dapat disampaikan kepada kami.

"Terimakasi atas apresiasinya, kami berterima kasih atas dukungan dari masyarakat, semoga segala masalah yang selama ini terjadi di lingkungan ini maupun di wilayah Polsek Maulafa, semua dapat kita atasi bersama-sama sehingga masyarakat dapat merasa tenang, nyaman dan aman dalam beraktifitas", tutupnya.