Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh, Personel Polresta Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani Di Mako Polda NTT

Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh, Personel Polresta Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani Di Mako Polda NTT

Tribratanewskupangkota.com- Untuk menjaga kebugaran tubuh setiap personil, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H pimpin pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani (Samjas) Semester 2 Tahun 2022, di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT. 

Berikut item samjas yg di uji yakni, Beladiri Polri, Lari 12 Menit, Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up, Shutle Run. Sebelum mengikuti samjas, setiap personil dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan singkat. Samjas hari ketiga ini diikuti oleh Kabag, Kasat, Kapolsek serta seluruh personil Polresta Kupang Kota dan polsek jajaran. 

Samjas semester 2 Tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga mendapatkan personil Polri yang sehat dan selalu siap dalam melayani masyarakat. 

Kapolresta mendapat hasil lari 12 menit 6.100 meter, Shutle run 19,1 detik, Sit up 30 kali, Pull up 15 kali, saya berharap personil yang kategori 1 dan 2 agar bisa melebihi saya dengan kategori 3. 

Ketua Pelaksana samjas Kabag SDM Polresta Kupang Kota Akp Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M mengatakan kegiatan ini adalah rutinitas personil yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 Tahun dan kali ini adalah kali kedua pelaksanaan samjas bagi personil Polresta Kupang Kota di Tahun 2022. 

 

Pelaksanaan samjas hari ini berjalan dengan lancar dan panitia memberikan kesempatan terakhir kepada personil Polresta Kupang Kota yang belum mengikuti samjas untuk dapat ikut pada hari terakhir yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya sehingga panitia berharap mendapat personil Polri yang benar-benar sehat dan bugar.