Polri Berikan Bantuan Sembako dan Periksa Kesehatan Warga Secara Gratis

Polri Berikan Bantuan Sembako dan Periksa Kesehatan Warga Secara Gratis
Polri Berikan Bantuan Sembako dan Periksa Kesehatan Warga Secara Gratis

Tribratanewskupangkota.com - Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT bersama Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Kupang Kota, memberikan bantuan sembako dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, kepada warga di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (4/11) pagi tadi. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Hutan Mangrove itu, dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun Anggaran 2023. 

Selain itu, juga dilakukan donor darah dan penanaman sejumlah 200 anakan pohon mangrove di sekitar salah satu kawasan pantai hutan mangrove di Kota Kupang tersebut. 

 

Pelaksanaan bakti sosial, bakti kesehatan dan penanaman pohon secara serentak itu, dihadiri oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.Si, Kepala Bagian Pembinaan Karier Polda NTT AKBP Ahmad Muzayim, Kepala Bagian Perawatan Personel Polda NTT, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang AKBP dr. Hery Purwanto, M.Med., Sp.B, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Kupang Kota Kompol Herman Bessie, Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemy Noke, S.H, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kupang, Perwakilan Komandan Kodim 1604 Kupang, Camat Kelapa Lima, Lurah Oesapa Barat, dan personel Brimob Polda NTT. 

Dengan mengambil tema Biro SDM Polda NTT "Mengabdi Untuk Negeri", diawali dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada pelajar Sekolah Dasar dan warga sekitar oleh Karo SDM Polda NTT, Perwakilan dari Komandan Kodim 1604 Kupang, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kupang, Camat Kelapa Lima, dan Lurah Oesapa Barat. 

 

Paket bantuan yang diberikan berjumlah 50 paket, berisikan buku tulis, pensil dan makanan ringan bagi anak-anak sekolah dasar. 

Dan juga, 100 paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan tepung terigu. 

Setelah penyerahan bantuan, dilakukan penanaman 200 anakan pohon mangrove di kawasan pantai Oesapa Barat. 

Selanjutnya, kegiatan Zoom Meeting bersama Staf Sumber Daya Manusia Polri, yang diikuti juga oleh Karo SDM di seluruh Indonesia. 

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi mengatakan, kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan penanaman pohon secara serentak di seluruh Polda di Indonesia, dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dan saat ini mengalami kesulitan. 

 

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Polri, dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Bantuannya mungkin kurang bernilai, namun harapannya bisa membantu warga yang membutuhkan", ujar Kasihumas. 

Selain itu, Polri juga peduli akan lingkungan, khususnya kawasan pantai, dengan melakukan penanaman anakan pohon mangrove untuk mencegah abrasi, tandasnya. (AN)