Polresta Kupang Kota Laksanakan Penanaman Anakan Pohon di Lahan Pos Polisi Batuplat.

Polresta Kupang Kota Laksanakan Penanaman Anakan Pohon di Lahan Pos Polisi Batuplat.

Tribratanewskupangkota.com - Sinergitas antara Polri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK), hari ini Rabu (15/11/23) pukul 11.00 WITA melaksanakan kegiatan penanaman sepuluh juta anakan pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.  

Polresta Kupang Kota turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sepuluh juta pohon tersebut, kegiatan berlangsung di Pospol Batuplat Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak.  

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S,H, S,I,K. M.Si. Turut hadir, diantaranya Kabag SDM Kompol Herman Bessie, Para Pejabat umum, dan Para Personel Porlesta Kupang Kota sebanyak 31 orang, serta turut hadir juga lurah Batuplat dan tokoh masyarakat setempat.

Wakapolresta Kupang Kota saat ditemui Tribratnewskupangkota.com menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran lahan dan hutan. 

 “Harapan kami dengan adanya penanaman anakan pohon ini, dapat membantu proses penghijauan di lahan tersebut. Semoga penanaman pohon ini bermanfaat dan dapat menghijaukan kembali lahan tersebut, apa yang kami lakukan bisa membawa dampak baik bagi masyarakat kota Kupang”, harap Wakapolresta.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini Polresta kupang kota melakukan penanaman sebanyak 50 anakan pohon yang terdiri dari anakan pohon ketapang dan mahoni. Anakan pohon ini tanam di lahan milik Pos Polisi Batuplat.