Kapolda NTT Menerima Jajar Kehormatan Dan Menyaksikan Peragaan Oleh Anggota Polresta Kupang Kota.

Kapolda NTT Menerima Jajar Kehormatan Dan Menyaksikan Peragaan Oleh Anggota Polresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto S. H., M. H., selasa (4-10-2022) menerima jajar kehormatan oleh 1 regu samapta dibawah pimpinan Bripka Mathelda Doko Mita di Mako Polresta Kupang Kota. 

Saat memasuki Mako Polresta, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny. Henny Setyobudi disambut oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budiaswanto S. H., S. I. K., M. H. bersama ibu Ketua Bhayangkari cabang Kota Kupang Ny. Netty Krisna dan selanjutnya Kapolresta Kupang Kota memberikan selempang kain adat Timor kepada Kapolda NTT dan ibu Ketua Bhayangkari cabang Kota Kupang memberikan buket kepada ibu Ketua Bhayangkari Polda NTT. 

Selanjutnya Kapolda NTT dan rombongan disambut sapaan adat Natoni oleh warga sebagai tanda Kapolda NTT diterima sebagai warga Polresta Kupang Kota.

Kapolda NTT selanjutnya menerima penghormatan dari 1 regu Samapta yang dipimpin oleh Bripka Mathelda Doko Mita dan melaporkan situasi kepada Kapolda NTT selama 1x24 jam dan menerima sambutan dari PJU Polresta Kupang Kota dan juga pengurus Bhayangkari yang telah menunggu sekaligus Kapolresta Kupang Kota memperkenalkan Pejabat Utama Polresta Kupang Kota dan perwira lainnya. 

Selesai menerima jajar kehormatan, selanjutnya Kapolda NTT beserta ibu dan rombongan menuju tenda depan Mapolresta Kupang Kota untuk menyaksikan peragaan yang akan dilakukan oleh anggota Polresta Kupang Kota. 

Sebelum Kapolda NTT menyaksikan peragaan oleh anggota Polresta Kupang Kota, Kapolda NTT bersama ibu memberikan bingkisan kepada penyandang disabilitas sebanyak 10 orang yakni mereka yang dengan kebutuhan khusus. 

Kasat Samapta AKP Mesakh Yohannis S. H., kemudian berlari menuju depan Kapolda dan melaporkan peragaan Dalmas, Lalulintas dan Beladiri Polri siap dilaksanakan. 

Tidak lama berselang Bripka Joesmeo Rago yang memimpin regu beladiri Polri deng suara lantang memberi komando lari dan melakukan peragaan beladiri Polri didepan Kapolda dan rombongan dan diberi aplouse yang meriah oleh semua yang menyaksikan peragaan beladiri Polri, bahkan Kapolda NTT pun turun dan memberikan salam dan foto bersama  regu beladiri Polri. 

Demikian pula dengan anggota Satuan Lalulintas, berlari dari daerah persiapan dan menuju lapangan dan membentuk barisan serta melakukan peragaan senam lantas berupa 12 gerakan Lalulintas sambil 2 sepeda motor Lalulintas melakukan atraksi dibelakang para peraga senam lantas dan juga mendapat aplouse dari semua yang menyaksikan lalu ditutup dengan foto bersama dengan Kapolda NTT. 

Pada peragaan ketiga yakni peragaan Dalmas yang dipimpin oleh AKP Mesakh Yohanis S. H. Kasat Samapta Polresta Kupang Kota, semua mata tertuju karena kerapian dan kesamaan gerak yang ditunjukkan oleh dengan patah patah oleh para peraga. Semua memberikan tepuk tangan dan sorak setelah selasai kompi dalmas selesai peragaan. 

Semua kegiatan ditutup dengan tarian bersama Kapolda NTT, Kapolresta Kupang Kota bersama para Pejabat Utama Polresta Kupang Kota, ketua Bhayangkari Polda NTT, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Kupang Kota, pengurus Bhayangkari Polda NTT dan Pengurus Bhayangkari Polresta Kupang Kota juga semua anggota Polresta Kupang Kota. Semua larut dalam tarian Merimeri, Jamila, Tobelo dan ditutup dengan ja'i bersama.