Polresta Kupang Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76.

Polresta Kupang Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Selasa 05 Juli 2022 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota telah dilaksanakaan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 secara Virtual yang dipimpin Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. serta dihadiri oleh Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang   Banua Purba, S.H., M.H., Ibu Ketua Pengadilan Wari Juniati, S.H., M.H., Perwakilan Dandim 1604 Kupang dan Para Perwira Pejabat Polresta Kupang Kota.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 76 juga Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

 

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat.”Tutup Presiden Jokowi dalam Amanatnya. (RA)