Wujudkan Kamsel Saat Ibadah, Satlantas Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Gereja

Wujudkan Kamsel Saat Ibadah, Satlantas Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Gereja

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) umat saat hendak pergi dan pulang dari ibadah hari minggu, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melaksanakan pengamanan di berbagai gereja di wilayah Kota Kupang. 

 

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas telah dimulai sejak pukul 05.30 WITA hingga ibadah selesai, dan akan berlanjut pada ibadah sore hingga malam hari. 

 

Beberapa gereja yang mendapatkan pengamanan, antara lain Gereja Katedral Kristus Raja, Gereja Kefas Kuanino, Gereja Santo Matias Rasul Tofa, Gereja Paulus Oepura, Gereja Ebenhaeser Oeba, Gereja Anugerah El Tari, Gereja Koinonia, Gereja Maranatha Oebufu, dan juga Gereja Santo Yoseph Naikoten 1. 

Selain melakukan pengaturan lalu lintas  dan penyeberangan, personel Satlantas Polresta Kupang Kota juga memberikan himbauan kepada umat terkait keselamatan. 

 

AKP Sudirman, S.Sos, selaku Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman, serta memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan," ungkap dia. 

 

Dalam pelaksanaannya, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm, agar selalu mengenakan helm saat berkendara, termasuk ke gereja. 

 

Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas. 

"Dengan pelaksanaan pengamanan, pengaturan dan himbauan ini, kami berharap masyarakat di Kota Kupang semakin sadar akan pentingnya berlalulintas yang aman dan tertib," pesan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Minggu (6/10/2024). 

 

Ditegaskan mantan Wadir Narkoba Polda NTT itu, bahwa keselamatan di jalan adalah tanggungjawab bersama seluruh masyarakat. 

 

"Masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya berlalulintas dengan aman dan tertib, serta penggunaan helm SNI, sehingga budaya berlalulintas yang baik dan aman di Kota Kupang dapat terwujud," harap Kapolresta Aldinan. (AN)