Patroli Samapta Polresta Kupang Kota Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Bundaran Tirosa

Patroli Samapta Polresta Kupang Kota Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Bundaran Tirosa

Tribratanewskupangkota.com - Pelaksanaan patroli rutin yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polresta Kupang Kota, menemukan adanya kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami masyarakat di Bundaran Tirosa, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. 

 

"Saat melintasi Bundaran Tirosa Liliba, kami melihat adanya kecelakaan lalu lintas yang dialami seorang ibu, kemudian segera kami beri pertolongan dengan mengevakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis," ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Akp Yohanes Suri, S.H yang memimpin langsung patroli dengan didampingi KBO Samapta Iptu Stanislaus Sangaria, Minggu (6/10/2024). 

Untuk kendaraannya kami evakuasi sementara ke kantor, dan TKP kami sterilkan dengan melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. 

 

"Lokasi tersebut saat ini sedang padat kendaraan bermotor karena adanya pembangunan jembatan kembar liliba yang membuat ruas jalan menjadi sempit, sehingga anggota segera lakukan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan," kata Kasat Samapta. 

 

Selanjutnya personel melanjutkan patroli dengan menyusuri jalanan utama hingga ke jalan-jalan di tengah permukiman warga.

Kapolresta Kupang Kota menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, khususnya sepeda motor karena Kota Kupang saat ini sedang mengalami angin yang bertiup cukup kencang. 

 

"Selalu hati-hati saat berkendara di jalan raya, dan sebelum berkendara wajib memeriksa seluruh kondisi kendaraan, sehingga kendaraan dalam keadaan aman dan siap untuk digunakan," pesan Kapolresta Aldinan Manurung.

 

Patroli merupakan salah satu tugas pokok Satuan Samapta Polresta Kupang Kota, guna melakukan tindakan pencegahan atau preventif atas segala bentuk potensi-potensi gangguan yang dapat terjadi, sehingga tidak menjadi gangguan nyata. (AN)