Kapolresta Kupang Kota Beri Kejutan Ulang Tahun di HUT TNI ke-79

Kapolresta Kupang Kota Beri Kejutan Ulang Tahun di HUT TNI ke-79

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, setelah mengikuti Upacara HUT TNI ke-79 di Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang, menyambangi beberapa Mako TNI yang ada di Kota Kupang, Sabtu (5/10/2024) siang. 

 

Ikut mendampingi Kapolresta Kupang Kota, diantaranya Kepala Bagian (Kabag) Operasi Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, Kabag Sumber Daya Manusia Akp Darius Kore, Kasubbag Binops Bagops Iptu Zainal Arifin Abdurahman, S.H, Kepala Seksi (Kasie) Humas Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, Kasubbag Watpers Bagian SDM Ipda Chrisantus Ndiwa, S.H dan bintara Bagian Operasi serta Bagian SDM Polresta Kupang Kota. 

Kapolresta Kupang Kota dan rombongan mendatangi markas TNI dengan membawa kue ulang tahun sebagai simbol penghormatan dan ucapan selamat, yang dimulai dari Kodim 1604 Kupang dan diterima oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1604/Kupang Letkol Czi. Sunardi ST., M.Ip, dengan suasana yang penuh keakraban. 

Kemudian, rombongan dengan membawa kue ulang tahun mendatangi dan mengejutkan prajurit di markas TNI AD yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Fatufeto, yakni Kompi A Yonif 743/PSY, dan diterima oleh Ws. Danki Kipan A Letnan Dua Khairil Anwar bersama anggota. 

 

Selanjutnya, rombongan menuju markas TNI AL di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Namosain, yaitu kantor POM Lantamal VII Kupang, dan pemberian ucapan selamat serta kue ulang tahun diterima oleh Danpom Lantamal VII Letkol Laut (PM) Catur Dono Wibowo, A.Md. 

Lalu, masih di kompleks TNI AL diatas, Kapolresta Kupang Kota dan rombongan mendatangi markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) VII Kupang, dan diterima langsung oleh Komandan Yonmarharlan VII Letkol Marinir Hariadi Akmur, M.Tr.Opsla. 

 

Kapolresta Kupang Kota mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran TNI yang dikunjunginya, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjaga kedaulatan negara. 

"TNI tetap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan, dan juga sebagai garda terdepan yang menjaga kedaulatan NKRI, TNI semakin jaya dan kuat serta profesional," ucap Kapolresta. 

 

Selain itu, tambah Kombes Aldinan, solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan Polri menjadi elemen penting dalam mewujudkan keamanan yang terus kondusif. 

"Sinergi ini diharapkan semakin memperkuat kerjasama yang saling mendukung dalam menjalankan tugas demi bangsa dan negara," kata mantan Kapolres Kupang ini. 

 

Dengan suasana penuh keakraban dan persaudaraan, Komandan Yonmarharlan VII Kupang pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polresta Kupang Kota kepada jajarannya. 

"Terima kasih atas perhatian pak Kapolresta dan anggota, ini adalah wujud sinergitas dan soliditas TNI dan Polri. Mari kita pertahankan kekompakan dalam menjaga keamanan, dan kami siap membantu menjaga keamanan di Kota Kupang," ujar dia. 

Pada tempat terpisah, Kasat Lantas Akp Sudirman, S.Sos bersama anggota Satlantas Polresta Kupang Kota juga memberikan ucapan selamat dan kue ulang tahun kepada anggota TNI AD di Markas Denpom IX/1 Kupang, yang berada di Jalan Polisi Militer, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang. (AN)