Polresta Kupang Kota Gelar Pengobatan Gratis dan Kembali Bagikan Paket Sembako di Maulafa

Polresta Kupang Kota Gelar Pengobatan Gratis dan Kembali Bagikan Paket Sembako di Maulafa
Polresta Kupang Kota Gelar Pengobatan Gratis dan Kembali Bagikan Paket Sembako di Maulafa
Polresta Kupang Kota Gelar Pengobatan Gratis dan Kembali Bagikan Paket Sembako di Maulafa

Tribratanewskupangkota.com - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polresta Kupang Kota telah menggelar serangkaian kegiatan sosial, diantaranya pemberian bantuan paket sembako kepada anak-anak panti asuhan dan warga tidak mampu, bakti religi pembersihan tempat-tempat ibadah, dan donor darah. 

 

Melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polresta Kupang Kota, hari ini Jumat (21/6/2024) pagi tadi, dilaksanakan pengobatan gratis serta pemberian bantuan sembako bagi anak stunting dan penyandang disabilitas, di Kampung Tuna Netra, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihuhungi tribratanewskupangkota.com mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial dalam rangkaian Hari Bhayangkara kali ini, dengan melakukan pengobatan gratis kepada penyandang disabiltas dan anak yang mengalami gagal tumbuh atau stunting. 

 

"Hari ini, Seksi Dokkes menyelenggarakan bakti kesehatan pengobatan gratis dan pemberian paket sembako kepada para penyandang disabilitas dan anak-anak stunting," ungkap Kapolresta. 

Kegiatan ini, tambah Kombes Aldinan, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat tidak mampu dan juga warga disabilitas, serta guna mengurangi beban ekonomi mereka dalam mendapatkan kebutuhan pangan. 

 

Kabag Perencanaan Polresta Kupang Kota Akp Marthin Ardjon, S.H bersama Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H yang mewakili Kapolresta Kupang Kota, hadir dan memberikan secara secara simbolis bantuan paket sembako kepada anak-anak stunting sebanyak 10 paket, dan warga tuna netra sebanyak 30 paket. 

Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.Md. Kep yang diwawancara media ini di lokasi menerangkan, pengobatan diberikan secara gratis, guna memantau kondisi kesehatan para penyandang disabilitas dan anak-anak stunting. 

 

"Kami dari Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota, melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tekanan darah, dan konsultasi kesehatan bersama dokter," beber Kasidokkes. 

Selain itu, tambah dia, juga diberikan obat-obatan, yakni obat batuk dan pilek, radang tenggorokan, serta juga pemberian vitamin guna menjaga daya tahan tubuh, khususnya di masa peralihan musim saat ini. 

 

Salah satu warga tuna netra penerima paket sembako, mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota beserta jajaran, karena peduli kepada warga penyandang disabilitas dan stunting. 

"Kami mendoakan seluruh anggota Polri bisa terus melindungi dan melayani segenap bangsa Indonesia, dengan baik, serta kami juga doakan semoga Polri tetap jaya dan selalu bersama kami masyarakat," ungkap warga perwakilan komunitas disabilitas ini. (AN)