Polresta Kupang Kota Amankan Kampanye Blusukan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pasar Kasih

Polresta Kupang Kota Amankan Kampanye Blusukan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pasar Kasih

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan kegiatan kampanye blusukan, yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, di Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, pada Kamis (17/10/2024) pagi tadi.

Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif, personel Polresta Kupang Kota yang tergabung dalam Satgas dan Sub Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024, dikerahkan untuk mengamankan lokasi kampanye hingga kegiatan berakhir.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama masa kampanye Pilkada serentak 2024, atau mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye penyampaian visi misi ini berlangsung.

"Polresta Kupang Kota melalui personel Satgas dan Sub Satgas OMP Turangga, akan selalu siaga dalam mengawal seluruh rangkaian kampanye agar berjalan aman dan lancar, sehingga masyarakat lainnya dapat beraktifitas dengan nyaman, dan proses demokrasi juga dapat terlaksana dengan baik," ujar Kombes Aldinan Manurung.

 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar, yang menjadi titik konsentrasi masyarakat.

"Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi berbagai kemungkinan, termasuk pengaturan arus lalu lintas dan menjaga ketertiban umum," tambahnya.

 

Selama berlangsungnya kampanye, Polresta Kupang Kota berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu, yakni Bawaslu Kota Kupang dan Panwascam Kota Raja, guna memastikan kampanye berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

 

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di setiap kegiatan kampanye Pilkada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota kupang berlangsung, hingga tanggal 23 November 2024 mendatang,” tutup Kapolresta Kupang Kota. (LLLC)