Polres Kupang Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 Di Mapolres Kupang Kota

Polres Kupang Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranakah 2021 Di Mapolres Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Polres Kupang Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Ranaka 2021 dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kupang Kota seta mengetahui dan melihat kesiap siagaan personel yang terseprint didalam melaksasnakan tugas serta pendukungnya berupa sarana dan prasarana dalam operasi sehingga kegiatan operasi dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan, Senin(15/11/21) Pukul 08.00 Wita Di Mako Polres Kupang kota.

Apel Gelar Pasuka dipimpin oleh Wakapolres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi S.pd. Serta dihadiri oleh perwakilan Dandenpom IX / 1 Kupang Kapten CPM Syamsudin, PJU Polres Kupang Kota dan diikuti oleh 1 peleton Denpom IX / 1 Kupang, 1 peleton Sat Lantas Polres Kupang Kota, 1 peleton staf gabungan, 1 peleton Sat Sabhara Polres Kupang Kota, 1 peleton gabungan Reskrim dan Sat Intelkam Polres Kupang Kota, 1 peleton Dishub Kota Kupang dan 1 peleton Pol PP Kota Kupang.

Wakapolres Kupang kota membacakan amanat Kapolda NTT Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernisasi,Keselamatan dalam pentas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukkan dari political pengguna lalulintas. Kesadaran pengguna lintas, baik berjalan kaki, pengen dara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Data jumlah kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda NTT berdasarkan aplikasi IRSMS. Yang dikelola Ditlantas Polda NTT pada tahun 2020 sebanyak 1.125 kejadian, dengan korban meninggal dunia sebanyak 393 orang, luka berat 412 orang, luka ringan 1.327 orang. Dibandingkan pada tahun 2019 sebanyak 1.428 kejadian. Terjadi penurunan jumlah Laka lantas sebesar 33 kejadian atau turun 21 persen.

Jumlah pelanggaran lalu lintas pada tahun 2020 sejumlah 23.047 pelanggaran dibandingkan tahun 2019 sejumlah 37.032 pelanggaran terjadi penurunan sejumlah 14.255 pelanggaran atau menurun 61 persen.

Dalam rangka cipta kondisi KAMSELTIBLANCAR LANTAS di tengah pandemi Corona Virus Disease 19. Polri melaksanakan operasi kepolisian ditingkat polda dan Polres dengan Sandi operasi “ZEBRA RANAKAH 2021” Yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 15 November sampai dengan 24 November 2001, secara serentak di seluruh Indonesia.