Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota Tekankan Kedisiplinan Kepada Anggota

Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota Tekankan Kedisiplinan Kepada Anggota

Tribratanewskupangkota.com- Kapolresta kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung apel pagi bersama jajaran polresta kupang kota pada Senin (09/05/2022) Pukul 08:00 Di Depan mako polresta Kupang Kota.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh waka polresta kupang kota Kompol Iwan Iswahyudi , para kabag, kasat, kapolsek jajaran, kasie serta seluruh anggota polresta kupang kota.

Pada kesempatan apel pagi bersama, kapolresta kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H.  mengatakan bahwa sebagai insan yang beriman patutlah kita mengucap syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, sehingga kita dapat melaksanakan apel pagi hari ini  dan bagi yang sakit kita doakan lekas sembuh.

Selanjutnya kapolresta kupang kota menekankan, bahwa ada 5 hal pokok yang harus kita pedomani diantaranya kesiapan personil, kesiapan mako, siap administrasi, siap operasional dan siap siaga.

Polresta kupang kota tidak saja berubah status tipologi dari tipe D ke tipe C, tapi juga harus bisa mengubah mineset dan pola tindak serta juga bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Kita harus siap menghadapi tantangan kedepan. Tidak ada yang tidak mungkin bagi anggota polresta kupang kota kalo kita komitmen dan konsekuen yakni dimulai dari diri kita sendiri, demikian lanjut kapolresta kupang kota.

Apa yang kita lakukan sesungguhnya adalah ibadah, syaratnya adalah kerja iklas dan jang menjadikan beban maka berkahNya akan datang dengan sendirinya. Contoh pemain tenis, jika bolanya dibenturkan ke tembok dengan keras maka bola itu juga akan kembali lebih cepat dan harus punya rasa empati kepada sesama, sesuai moto kita Polresta penolong.

Setelah selesai apel, semua anggota melaksanakan olahraga Push Up guna penguatan fisik.