Polres Kupang Kota Kawal Ketat Pendistribusian Oksigen Untuk Pasien Covid ke RS di Kupang

Polres Kupang Kota Kawal Ketat Pendistribusian Oksigen Untuk Pasien Covid ke RS di Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Oksigen bagi pasien Covid-19 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sempat langka. Personil Polres Kupang Kota mengawal tabung oksigen dalam tahap pengeluaran, distribusi, hingga penggunaan di sejumlah rumah sakit.

Polres Kupang Kota mengawal distribusi dan penggunaan oksigen di RSUD SK Lerik Kota Kupang dan RS Jiwa Kelurahan Naimata Kota Kupang. Di RSUD SK Lerik Kota Kupang didistribusikan 50 tabung oksigen. Sementara 250 tabung oksigen disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi yaitu RSJ Naimata. Pada Minggu (7/2/2021) malam.

"Total ada 300 tabung oksigen yang yg telah tiba," kata Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T Binti, S.I.K., seusai pendistribusian tabung oksigen.

Dia menyatakan pihaknya siap mengawal dan mengamankan kebijakan serta program Pemerintah Provinsi NTT terkait ketersediaan oksigen di RS di Kota Kupang yang merawat pasien COVID-19.

"Setiap kali ada distribusi, pemasukan, pengeluaran dan penggunaan oksigen kita kawal dan kita awasi," tambah Kapolres Kupang Kota.

Pengawasan dilakukan dari para distributor di Kota Kupang agar distribusi diutamakan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, terutama RSU. Dia mengatakan kerja sama semua pihak sangat diharapkan sehingga pasokan dan stok oksigen di RS terpenuhi dan bisa melayani pasien COVID-19.

Polres Kupang Kota juga bertekad mengawal pengeluaran, distribusi, hingga penggunaan oksigen seperti pengawalan vaksin Sinovac. Kapolres Kupang Kota meminta distributor tak ragu melapor terkait penyaluran oksigen. Karena saat ini penggunaan oksigen diutamakan untuk kepentingan medis.