Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Anggota Polresta Kupang Kota Mendapat Banyak Door Prize dan Pesan Motivasi

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Anggota Polresta Kupang Kota Mendapat Banyak Door Prize dan Pesan Motivasi

Tribratanewskupangkota.com - Pada acara syukuran Hari Bhayangkara kali ini, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.I.K., M.H, juga memberikan banyak Door Prize, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Setelah selesai mengikuti upacara Korps Raport dan pemberian piagam penghargaan, seluruh anggota lalu menuju lapangan belakang Mako Polresta Kupang Kota untuk mengikuti acara syukuran, Sabtu (1/7/2023) sore kemarin. 

Hadir dalam acara syukuran, yakni Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota beserta pengurus, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP), dan para pelajar sebagai pemenang dalam lomba PKS, yang telah digelar sebelumnya di SPN Polda NTT. 

Dalam sambutannya, Kapolresta mengajak seluruh anggota untuk selalu mengucap syukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan Tuhan yang maha kuasa, karena bisa hadir dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-77. Ini adalah nikmat paling besar yang harus kita syukuri. 

Di Hari Bhayangkara ini, kita senantiasa merefleksikan diri dalam pelaksanaan tugas yang telah dijalani pada masa sebelumnya. "Mari kita mengoreksi diri, apa yang sudah dilakukan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Siapa yang bekerja dengan rutinitas saja, maka akan ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini, karena setiap orang mempunyai kesempatan yang sama, namun apakah bisa dimanfaatkan kesempatan itu, tergantung dari setiap pribadi orang tersebut", pesan Kapolresta. 

"Saya harap setelah merayakan Hari Bhayangkara ke-77 hari ini, kita bisa berubah lebih baik dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya cepat dalam merespon suatu laporan pengaduan, namun harus mampu menyelesaiakan dan mencari solusi penyelesaian dari setiap permasalahan yang dialami masyarakat", tambahnya. 

Selain kita merayakan Hari Bhayangkara, malam ini juga kita merayakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, anggota Polresta Kupang Kota. "Pangkat yang baru di pundak, harus ditunjukkan dengan berkinerja baik dalam menjalankan tugas setiap hari. Mari kita menjadi agen perubahan. Kenaikan pangkat bisa menjadi motivasi, menambah prestasi dan inovasi dengan dimulai dari hal kecil dan dimulai saat ini", ajak Kombes Krisna. 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, dan diberikan kepada anggota dengan usia tertua, yakni Kasat Lantas Kompol Imanuel Zacharias dan anggota termuda, Bripda George yang bertugas di Satuan Samapta. 

Selain itu, pada acara syukuran Hari Bhayangkara, juga dirayakan hari ulang tahun bagi anggota yang berulang tahun di bulan Juni 2023, dan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta sebagai pemenang perlombaan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMA dan SMP, dalam mempraktekkan 12 gerakan lalu lintas. 

Dalam acara pada malam hari ini, seorang motivator Bapak Mulyono Subroto, memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polresta Kupang Kota yang hadir, tentang tugas mulia dari setiap anggota Polri yang harus bisa dijalankan dengan tulus dan ikhlas, sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan yang terus berubah semakin lebih baik. "Sebagai anggota Polri, harus tahu akan tugas mulia yang diembannya, dan dijalankan dengan baik. Selalu berkomitmen dalam melayani masyarakat untuk menjadikan Polri semakin di cintai", katanya.