Upacara Korps Raport dan Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Upacara Korps Raport dan Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memimpin upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport personel Polresta Kupang Kota, di halaman depan Mako, Sabtu (1/7/2023) sore. 

Hadir dalam upacara, diantaranya Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, PJU Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota beserta pengurus. 

Upacara dimulai dengan penghormatan pasukan, dipimpin oleh komandan upacara Wakasat Narkoba IPTU Gustaf Ndun, S.H, kepada Kapolresta Kupang Kota, selaku inspektur upacara, penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan personel yang naik pangkat periode terhitung mulai dari tanggal 1 Juli 2023, pemberian piagam penghargaan kepada personel yang melaksanakan tugas melampaui tugas pokoknya, dan diakhiri dengan doa serta ucapan selamat dan foto bersama. 

Pemberian piagam penghargaan atas prestasi dengan penuh dedikasi tinggi melaksanakan tugas pada bidangnya masing-masing, sebanyak 25 personel, yang terdiri pada bidang pelayanan SKCK, pelayanan SIM, sebagai operator penginputan SIPP seratus persen hasil Anev Mabes Polri, sebagai operator SIMAK BMN, sebagai penyidik penginputan dokumen e-manajemen penyidikan terbanyak, melaksanakan harkamtibmas dan penggalangan masyarakat berhasil membangun Pos Kamling di Kelurahan Liliba, sebagai operator zona integritas, dan terakhir kepada personel Jatanras yang berhasil secara cepat dan tepat mengungkap kasus pengeroyokan dan penimbunan BBM. 

Personel yang mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 5 Personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL 5 Personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA 1 Personel, dari AIPDA ke AIPTU 10 Personel, dan dari IPTU ke  AKP 1 Personel.