Polres Kupang Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Gereja Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Polres Kupang Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Gereja Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Tribratanewskupangkota.com – Polres Kupang Kota menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan gereja perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 di Mapolres Kupang Kota, Kota Kupang. Kamis, (24/12/2020).

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita, yang dihadiri Wakapolres Kupang Kota Kompol Didik Kurnianto, S.I.K, Kodim 1604 Kupang, Denpom IX/I Kupang, BPBD Kota Kupang serta para pejabat Polres Kupang Kota, Kapolsek Jajaran, dan seluruh personil Polres Kupang Kota.

Wakapolres Kupang Kota mengatakan apel pergeseren pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

“Ini adalah pengecekan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan diseluruh gereja di Kota Kupang”, terang Wakapolres Kupang Kota saat pimpin apel pergeseran pasukan.

Kompol Didik Kurnianto, S.I.K., mengharapkan setelah apel ini segera bergeser ke tempat-tempat ibadah Natal sesuai plotingan masing-masing personil, dengan mengukur kondisi fisik, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolres Kupang Kota menegaskan, selain mengamankan kegiatan ibadah juga ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut, karena kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. (J)