Empati Terhadap Anggota, Kapolresta Kupang Kota Kunjungi Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Empati Terhadap Anggota, Kapolresta Kupang Kota Kunjungi Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Tribratanewskupangkota.com – Sebagai bentuk kepedulian atau empati terhadap anggota Polresta Kupang Kota yang sedang menjalani rawat inap, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melakukan kunjungan ke ruangan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang, Rabu siang (26/4/2023).

Adalah komitmen dari Kapolresta Kupang Kota bahwa anggota yang bekerja melampaui tugas dan tanggung jawabnya setiap hari maka akan diberikan penghargaan atau reward, demikian sebaliknya bahwa adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polresta Kupang Kota akan diberikan sanksi berupa tindakan atau hukuman disiplin. “Komitmen saya sebagai Kapolresta untuk memberikan reward bagi anggota berprestasi dan hukuman disiplin bagi yang melakukan pelanggaran disiplin. Terhadap anggota yang sakit juga wajib untuk dilakukan kunjungan rumah atau home visit oleh Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) dan yang menjalani rawat inap akan kami kunjungi untuk memberikan penguatan agar segera pulih dan bisa kembali bekerja”, ujar Kombes Krisna yang didampingi oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang dr. Hery Purwanto, M.Med., Sp.B.

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan pekerjaan khususnya sebagai anggota Polri, sehingga apabila sakit maka tidak akan bisa bertugas sebagaimana mestinya. “Terhadap anggota yang sakit kami berikan penguatan dan anggota tersebut bisa beristirahat total sampai benar-benar pulih, untuk bisa kembali laksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kepada istri atau keluarga agar tetap semangat dan sabar dalam merawat dengan berbagai kondisi saat ini”, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Sidokkes Polresta Kupang Kota telah mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang untuk melakukan kunjungan kepada anggota yang sakit dan berkoordinasi dengan dokter dan tenaga medis yang merawat sebanyak 4 anggota Polresta Kupang Kota.