Pohon Tumbang di Nunbaun Sabu, Personel Polresta Bersama Tim Posko Siaga Bencana Lakukan Pembersihan di Lokasi

Pohon Tumbang di Nunbaun Sabu, Personel Polresta Bersama Tim Posko Siaga Bencana Lakukan Pembersihan di Lokasi

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota yang tergabung bersama tim posko siaga penanganan bencana alam cuaca ekstrim, melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang, di Rt. 12 Rw. 04, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Minggu (17/3) siang. 

 

Pohon yang tumbang, disebabkan oleh hujan dengan intensitas lebat dan angin kencang, yang melanda Kota Kupang selama satu minggu (9-12 Maret) kemarin. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi media ini, melalui Kasihumas IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly mengatakan, bahwa pohon tumbang mengakibatkan akses jalan menjadi terganggu, sehingga warga melaporkannya kepada posko siaga penanganan bencana alam cuaca ekstrim. 

"Posko siaga penanganan bencana alam yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Kupang, terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Dinas PUPR, Dinas Permukiman, Dinas Sosial, Satpol PP dan lain sebagainya, bertugas untuk menangani segala bentuk dampak dari bencana alam yang ditimbulkan, akibat hujan lebat dan angin kencang yang telah melanda Kota Kupang sepekan kemarin," ujar Kasihumas. 

 

Sambungnya, tim siaga posko yang mendapat laporan dari warga, segera mendatangi TKP untuk melakukan pemotongan dengan menggunakan alat sensor, dan melakukan pembersihan dari sisa pohon yang tumbang. 

 

"Dengan dibantu oleh warga sekitar, tim posko siaga bencana segera lakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang, agar mobilisasi warga tidak terganggu, karena pohon tersebut tumbang dan menutup akses jalan, ungkap IPDA Franky. 

Ditambahkannya lagi, dalam kejadian tersebut, tidak adanya kerugian material maupun korban luka. (AN)