Personil Polsek Maulafa Bersama Lurah Naikolan Sambangi Tokoh Agama Imbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

Personil Polsek Maulafa Bersama Lurah Naikolan Sambangi Tokoh Agama Imbau  Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

Tribratanewskupangkota.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan bersama Panit Binmas Polsek Maulafa Aipda Ibrahim Amtaran dan Lurah Naikolan Bapak Nur Melkisedek Tasrap, S.Sos sambang ke rumah bapak Hj. Umar Bah yang merupakan Tokoh Agama di RT 11 RW 04 Kelurahan Naikolan. Sabtu (23/05/2020) pukul 10.00 Wita.

Dalam kegatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas bersama Panit Binmas Polsek Maulafa dan Lurah Naikolan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang Cegah Wabah Corona pada warga tokoh Agama di Kelurahan Naikolan.

Dalam pengarahanya Bhabikamtibmas Kelurahan Naikolan menyampaikan bahwa tetap waspada dan cegah Wabah Corona dengan pola hidup bersih dan selalu cuci tangan, jaga jarak dan jangan berjabat tangan dengan orang lain, hindari keluar rumah dan kerumunan warga, jangan panik perhatikan taati himbauan pemerintah.

Selanjutnya dimohon kepada seluruh warga masyarakat bilamana ada anggota keluarga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri, maka tidak perlu datang ke rumah tenaga medis (puskesmas, mantri, bidan, dokter atau ke klinik) untuk test kesehatan demi kewaspadaan kita semua.

Yang perlu di lakukan adalah tetap di rumah selama 14 hari, jangan pergi kemana mana dulu, diam di dalam rumah dan lakukan sosial distancing.

Anggota keluarga melaporkan ke aparat terdekat bahwa ada anggota keluarga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri dengan menyertakan data ktp dan kk serta no telepon yang bisa di hubungi.(J)