Personel Polresta Kupang Kota Ramaikan Arena Car Free Day Eltari

Personel Polresta Kupang Kota Ramaikan Arena Car Free Day Eltari

Tribratanewskupangkota.com -Seluruh personil Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran olahraga santai di arena Car Free Day di Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu 3 Desember 2022. 

 

Mengawali olahraga santai dengan apel pengecekan terhadap personil oleh Kasat Binmas Polresta Kupang Kota AKP Verry Polin, S.H di Lobby depan Trans Mart dan dilanjutkan dengan olahraga di arena Car Free Day. 

"Saya ambil kebijakan bahwa hari Sabtu adalah hari olahraga, ada tanggung jawab moral untuk membangun semangat Mens Sana In Corpore Sano yang mempunyai artian (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), sudah sehat akan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat karena rasio kita sekitar 1:500 orang antara personil dan warga Kota Kupang, Kalau ada yang sakit maka akan kurang personil untuk melayani masyarakat, ucap Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. 

 

Waktu yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. "Area jalan El Tari cukup panjang sekitar 3 Kilo Meter lebih, sehingga kalau kita berjalan kaki saja sudah lumayan tubuh kita untuk olahraga, lakukan perubahan pola pikir (mind set) dengan datang ke tempat Car Free Day untuk berolahraga, tidak hanya sekedar datang duduk nongkrong saja", pinta Kapolresta dalam menyemangati seluruh personil. 

 

Kepada seluruh personil, "yang mau ijin, kepada atasan bukan kepada teman apalagi hanya grup WhatssApp sehingga diketahui langsung oleh pimpinannya, setelah diberikan ijin maka tanggung jawab personil tersebut sudah diberikan kepada atasan, personil yang sakit di cek betul, bukan sebagai alasan untuk bermalas-malasan supaya tidak ikut berolahraga, prestasi tertinggi personil Polri yakni masih sehat dan segar sampai purna tugas", tutup Kapolresta Kupang Kota. 

Setelah selesai berolahraga di arena Car Free Day dilakukan pembersihan oleh seluruh personil Polresta Kupang Kota dengan memungut sampah dari sisa makanan dan minuman serta sampah lainnya sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan, dan dalam menghadapi musim penghujan saat ini.