Personel Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kupang

Personel Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan jalannya kampanye tatap muka atau dialogis calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang, dr. Christian Widodo dan Serena C. Franscies, di rumah Bapak Edison Ello, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada kamis (26/9/2024) kemarin.

 

Sepanjang kegiatan kampanye tatap muka berlangsung, mendapatkan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Alak yang dipimpin oleh  Kanit Samapta Polsek Alak Ipda Nanus M. Pello dan dipantau oleh Kapolsek Alak AKP. Albertus Mabel, S.I.K, serta pengawasan kampanye oleh Bawaslu Kota Kupang dan juga Panwascam Alak.

 

Kegiatan berlangsung dengan perkenalan diri dari calon Wali Kota kepada para simpatisan yang hadir serta penyampaian visi dan misi calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Kupang, dan dilanjutkan dengan penyampaian dari warga simpatisan terkait dengan harapan yang dititipkan kepada pasangan calon yang hadir, diantaranya yang berkaitan dengan permasalahan sampah dimana tempat pembuangan akhir sampah yang berkondisi buruk di wilayah Kelurahan Alak.

 

Selama kegiatan kampanye rapat terbatas/tatap muka berlangsung aman terkendali dari awal sampai berakhir. Warga berharap apabila terpilih, calon Wali Kota Kupang dan calon Wakil Wali Kota Kupang bisa memperhatikan persoalan sampah di Kota Kupang.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, kepolisian siap mendukung dan menyukseskan setiap tahapan pilkada Kota Kupang tahun 2024 yang aman.

 

“Setiap pelaksanaan kampanye yang disampaikan oleh pasangan calon kepada kami, personel yang ditugaskan melalui Satgas Operasi Mantap Praja Turangga akan melaksanakan tugas pengamanan agar penyampaian visi-misi para calon kepala daerah kepada masyarakat berjalan lancar,” kata Kapolresta Aldinan Manurung. (CS)