Kampanye Tatap Muka Calon Wali Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota Pastikan Keamanan yang Kondusif

Kampanye Tatap Muka Calon Wali Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota Pastikan Keamanan yang Kondusif

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota mengerahkan personelnya guna memastikan keamanan berlangsung dengan tertib selama kampanye di Kota Kupang, pada Kamis, (26/9/2024).

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menyatakan bahwa pengamanan menjadi prioritas utama dalam setiap gelaran kampanye Pilkada 2024 di Kota Kupang. Dia menegaskan bahwa situasi yang aman dan kondusif menjadi kunci kesuksesan setiap tahapan Pilkada.

 

“Kami sudah mengerahkan personel sesuai dengan prosedur yang ada untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi selama masa kampanye ini. Pengamanan akan terus kami lakukan hingga seluruh rangkaian kampanye Pilkada selesai,” ujarnya.

 

Kehadiran aparat di tengah masyarakat diharapkan mampu memberi rasa aman, sehingga warga dapat mengikuti kampanye dengan tenang.

 

Di sisi lain, kampanye yang berlangsung di kediaman Bapak Melkias Takesan, Alamat Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, dipimpin langsung oleh Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H.

 

Kampanye secara tatap muka dihadiri oleh tokoh masyarakat dan sekitar 120 orang warga setempat. Acara dimulai dengan doa bersama yang mengawali pertemuan tatap muka calon Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore.

 

Dalam sambutannya disampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah hadir, sekaligus memohon dukungan dalam Pilkada Kota Kupang yang akan digelar pada 27 November 2024.

 

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan tim memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kota Kupang, tidak hanya dari sisi pembangunan fisik, tetapi juga dari segi kesejahteraan ekonomi masyarakat.

 

Warga yang hadir malam itu tampak antusias, mereka berharap adanya perubahan yang lebih baik di masa depan. Kegiatan kampanye berakhir sekitar pukul 21.25 WITA dengan situasi aman terkendali, di bawah pengawasan ketat dari pihak kepolisian.

 

Terpantau media ini, pelaksanaan kampanye tatap muka juga berlangsung di rumah Bapak Ignasius Woni, alamat Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima dengan jumlah personel pengamanan sejumlah 15 orang, yang dipimpin oleh IPTU Hendro Purnomo.

 

Masa kampanye Pilkada 2024 ini masih akan berlangsung hingga 23 November 2024, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU. (LW)