Personel Polresta Kupang Kota Ikut Donor Darah, HUT Agraria dan Tata Ruang

Personel Polresta Kupang Kota Ikut Donor Darah, HUT Agraria dan Tata Ruang

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2024, anggota Polresta Kupang Kota ikut berpartisipasi dalam donor darah, yang berlangsung di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi NTT, Jalan Frans Seda, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (10/10/2024) pagi tadi.

 

Sebelum mendonorkan darah, terlebih dahulu pendonor melakukan registrasi dan mengisi formulir terkait informasi informasi data pendonor, pemeriksaan pendahulu, yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan Hemoglobin atau Hb.

Kemudian selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, dan setelah dinyatakan memenuhi syarat dan sehat, kemudian pendonor dapat melakukan donor darah.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pelaksanaan donor darah di Kanwil BPN Provinsi NTT, diikuti oleh personel Polresta Kupang Kota yang dalam kondisi sehat dan ingin membantu sesama yang membutuhkan.

"Anggota yang ditunjuk adalah yang dalam kondisi sehat dan setelah dilakukan pemeriksaan, dinyatakan sehat oleh dokter yang memeriksanya," ungkap Kapolresta Aldinan Manurung.

 

Pelaksanaan donor darah, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi stok darah di Kota Kupang dan sekitarnya.

"Semoga dengan kegiatan yang mulia ini, dapat membantu PMI Provinsi NTT dalam menambah stok darah, untuk kebutuhan darah bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya", tandas orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu. (AN)