Perkuat Sinergitas, POLRI Bersama TNI Dari 3 Matra Jaga Pos Pam Ops Ketupat Turangga.

Perkuat Sinergitas, POLRI Bersama TNI Dari 3 Matra Jaga Pos Pam Ops Ketupat Turangga.

Tribratanewskupangkota.com - Untuk terus memperkuat sinergitas, personel Polresta Kupang Kota bersama TNI dari 3 Matra, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut di Kota Kupang, bersama-sama lakukan penjagaan dan pelayanan pada Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Turangga 2023. 

Pos-pos pengamanan yang didirikan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H. Bagi pos terpadu di Pelabuhan Laut Tenau dan Bandara El Tari untuk melayani arus mudik dan balik, sedangkan pos pelayanan di Lippo Plaza dan Flobamora Mall untuk melayani masyarakat yang berbelanja dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar pos tersebut. "Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kami bangun pos pelayanan dan pos pengamanan serta pos terpadu agar masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas", ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. 

Dia menambahkan, bahwa situasi kamtibmas yang kondusif perlu diwujudkan bersama demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di Kota Kupang. Ini juga merupakan wujud nyata dari soliditas TNI Polri sebagai alat negara dalam menjaga keamanan. 

Diketahui bahwa sebanyak 8 pos pengamanan di Kota Kupang telah ditempati personel sejak tanggal 18 April 2023 dan akan berakhir pada 1 Mei 2023.