Patroli Sitkamtibmas, Sat Sabhara Laksanakan Patroli Penegakan Prokes Bubarkan Para Remaja Yang Nongkrong diseputaran Wilayah Hukum Polres Kupang Kota

Patroli Sitkamtibmas, Sat Sabhara Laksanakan Patroli Penegakan Prokes Bubarkan Para Remaja Yang Nongkrong diseputaran Wilayah Hukum Polres Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Antisipasi penyebaran virus Corona serta menekan angka kejahatan dan kriminal pada malam hari, personel Sat Sabhara Unit Turwali polres kupang kota yang  dipimpin oleh Kanit Turwali BRIPKA MATELDA D. MITA melaksanakan patroli malam di seputaran wilayah hukum polres kupang kota untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan. Rabu(20/10/2021).

Dalam kesempatan kegiatan patroli malam personel sat sabhara polres kupang kota  memberikan himbauan, ajakan,sekaligus sosialisasi tentang penerapan Protokol kesehatan dengan cara tingkatkan disiplin patuhi protokol kesehatan penularan Covid-19, selalu memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan cuci tangan dan ketentuan-ketentuan lain yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah merebaknya virus Corona atau covid-19 di wilayah NTT.

Kanit Turwali BRIPKA MATELDA D. MITA  menjelaskan tujuan dilaksanakannya patroli malam sekaligus pemberian imbauan kepada masyarakat  untuk mengajak bersama mendukung upaya pencegahan wabah virus Covid–19. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Dalam kegiatan ini juga masih banyak pemuda yang ditemukan nongkrong dipinggir jalan dengan berkerumun, Anggota yang bertugaspun langsung membubarkan para pemuda tersebut dan Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat guna meminimalisir adanya tindak kriminalisasi di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru," kata Kanit Turwali BRIPKA MATELDA D. MITA.(AZ)