Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gereja Hosana Batuplat: Membangun Toleransi dan Kebersamaan

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gereja Hosana Batuplat: Membangun Toleransi dan Kebersamaan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat AIPTU Imran M. Ibrahim, S.Sos bersama Babinsa setempat, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Gereja Hosana Batuplat, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, pada pukul 17.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh warga jemaat gereja yang sedang melaksanakan kumpul keluarga untuk menggalang dana bagi renovasi gereja. Jumat, (4/10/2024).

 

Kegiatan ini bukan hanya sekedar patroli, melainkan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan dari pihak kepolisian terhadap upaya masyarakat dalam membangun sarana ibadah.

 

"Kehadiran kami di sini adalah untuk menjalin silahturahmi dengan warga. Kami percaya bahwa toleransi beragama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap AIPTU Imran.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, juga memberikan apresiasi yang tinggi ada sinergitas antara anggota Polri dan TNI terhadap kegiatan tersebut.

 

"Patroli dialogis seperti ini merupakan langkah positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin merasakan kehadiran Polri dan TNI yang selalu siap mendukung berbagai aktivitas sosial mereka," tambah Kombes Aldinan.

 

Kegiatan ini berlangsung dalam situasi aman dan terkendali, menunjukkan bahwa sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung. Dengan kegiatan ini juga, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan rasa toleransi dan kebersamaan di tengah keragaman yang ada. (LC)