Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Pantau Langsung Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Pantau Langsung Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memantau langsung proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024. 

Proses pendaftaran yang berlangsung di kantor KPU Kota Kupang, didatangi orang nomor satu di Polresta Kupang Kota, guna memastikan situasi keamanan selama proses pendaftaran berlangsung. 

 

"Pemantauan terhadap kegiatan pendaftaran di kantor KPU Kota Kupang, yang telah berlangsung sejak tgl 27 hingga 29 Agustus 2024, dan berjalan lancar tanpa gangguan," ungkap Kapolresta saat diwawancara beberapa media di lokasi, dengan didampingi Kabagops, Kabagren, Kasat Samapta dan Kapolsek Kota Lama Polresta Kupang Kota, Kamis (29/8) sore. 

Situasi yang berjalan kondusif ini, karena kami telah lakukan langkah-langkah antisipasi, dengan penempatan sejumlah 82 personel pengamanan, yang ditempatkan di berbagai titik, untuk mencegah kemacetan dan antisipasi pertemuan antar massa pendukung yang sedang konvoi, dimana dapat menimbulkan gangguan keamanan. 

 

"Harapan kami, pendaftaran yang masih ada satu pasangan bakal calon, dapat berjalan baik. Hal ini bisa terus dipertahankan hingga penetapan pada tgl 22 September 2024 mendatang," pesan Kombes Aldinan. 

Kami telah lakukan simulasi pengamanan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang mungkin dapat terjadi kapan saja di waktu mendatang. 

"Kami minta dukungan aktif dari masyarakat untuk membantu kami, sehingga pesta demokrasi ini berjalan aman hingga tahap pemungutan dan penghitungan nanti, dan menerima apapun hasilnya, dengan tidak saling membenci," harap mantan penyidik Bareskrim Polri ini. (AN)