Polresta Kupang Kota Terus Kawal Ketat Proses Pendaftaran Bakal Calon Peserta Pilkada

Polresta Kupang Kota Terus Kawal Ketat Proses Pendaftaran Bakal Calon Peserta Pilkada

Tribratanewskupangkota.com - Memasuki hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada serentak Tahun 2024, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, terus mendapat pengawalan ketat dari personel Polresta Kupang Kota. 

 

Pengawalan ketat yang diberikan, merupakan tugas yang harus dijalankan personel Polri, khusunya yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2024. 

"Kami siap mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Kota Kupang, dengan memberikan pengamanan dan juga pengawalan terhadap massa pendukung yang mengantar para pasangan calon menuju kantor KPU," jelas Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Kamis (29/8/2024). 

 

Lebih lanjut dikatakan, pesta demokrasi pemilu kepala daerah serentak, harus dijalankan dengan situasi kondisi keamanan yang kondusif, sehingga agenda demokrasi 5 tahunan itu dapat diikuti oleh masyarakat dengan baik. 

 

"Kami himbau kepada massa pendukung yang mengantar langsung bakal pasangan calonnya ke kantor KPU, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari diri sendiri," kata Kapolresta lagi. 

 

Sambungnya, pada beberapa lokasi jalan strategis kami tempatkan personel untuk mengatur lalu lintas, dengan tujuan agar tidak menimbulkan kemacetan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat lainnya. 

"Dengan situasi keamanan yang tertib, diharapkan rangkaian proses pendaftaran di hari terakhir ini sesuai jadwal dari penyelenggara (KPU), berlangsung dengan lancar," pungkas Kombes Aldinan Manurung. 

 

Terpantau media ini, personel dari Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota melakukan pengawalan dan juga pengaturan arus lalu lintas pada lokasi rawan macet di setiap persimpangan jalan, sehingga jalannya proses pendaftaran para pasangan calon tidak terganggu atau terhambat. (AN)