Polresta Kupang Kota buka pelayanan Vaksinasi Booster di Pusat keramaian.

Polresta Kupang Kota buka pelayanan Vaksinasi Booster di Pusat keramaian.

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022 mulai pukul 17.00 Wita, membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Lippo Plaza Kupang, Alamat Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax dan Moderna.

Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kupang Bapak Paul Kusa saat di wawancarai tribrata news kupang kota, menyampaikan ucapan terima kasih dari management lippo plaza kupang karena telah mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama vaksin dosis ketiga (Booster), dimana informasi yang didapatkan dari management di Jakarta bahwa mulai bulan Agustus 2022, bagi masyarakat maupun karyawan lippo ppaza kupang yang mau masuk ke area dalam lippo wajib sudah mendapatkan vaksinasi booster. Ke depan juga kami akan meminta kembali tim vaksin dari Polresta Kupang Kota untuk membuka pelayanan vaksinasi, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga  Kapolresta Kupang Kota Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Lippo Plaza Kupang memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mari kita ikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah karena mempunyai tujuan dan manfaat yang sangat baik bagi masyarakat itu sendiri, ikut vaksinasi sampai lengkap (Dosis 1 dan 2), kemudian dosis lanjutan (Booster) sehingga membentuk kekebalan tubuh yang lebih optimal, tutuo Kapolresta.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Kupang oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 11 (sebelas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. (AN)