Polresta Kupang Kota Kawal Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Polresta Kupang Kota Kawal Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengawalan secara ketat, rangkaian proses pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, pada hari kedua pendaftaran peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya dikatakan, pengamanan dan pengawalan ketat dilakukan oleh personel, agar rangkaian proses pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang berjalan aman. 

"Pada tahap pendaftaran, selain penempatan personel di kantor KPU Kota Kupang, penempatan personel yang melakukan pengamanan dan pengawalan juga dilakukan sejak dari kantor sekretariat, menuju lokasi deklarasi hingga ke kantor KPU," ujar Kapolresta, Rabu (28/8/2024). 

 

Dikatakannya lagi, kami ingin memastikan proses pendaftaran berjalan mana dan lancar, dengan meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan yang dapat terjadi. 

"Kami tempatkan personel di lokasi strategis, seperti pada persimpangan-persimpangan jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan yang bisa mengganggu kenyamanan orang lain yang beraktifitas," kata Kombes Aldinan Manurung. 

 

Harapannya, dengan pengamanan dan pengawalan ketat personel Polresta Kupang Kota, seluruh proses pendaftaran berlangsung kondusif, hingga bakal calon dan simpatisan kembali ke kantor sekretariat. 

"Kami berikan himbauan kepada massa pendukung pasangan calon untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar tidak terjadinya konflik atau gangguan saat berjalannya proses pendaftaran di kantor KPU maupun saat dalam perjalanan, dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan" pesan Kapolresta Kupang Kota. (AN)