Pendaftaran Calon Wali Kota Resmi Dibuka, Polresta Kupang Kota Kerahkan Personel Pengamanan di Kantor KPU

Pendaftaran Calon Wali Kota Resmi Dibuka, Polresta Kupang Kota Kerahkan Personel Pengamanan di Kantor KPU

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota mengerahkan personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Turangga 2024, dalam rangka melakukan pengamanan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kota Kupang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H yang memimpin langsung pengamanan di Kantor KPU Kota Kupang mengatakan, pengamanan yang dilakukan untuk memastikan keamanan saat proses pendaftaran berlangsung. 

"Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pendaftaran, Polresta Kupang Kota menerjunkan sebanyak 80 personel, yang melaksanakan tugas pengamanan sejak dari tempat deklarasi di Alun-Alun Kota Kupang, hingga ke kantor KPU Kota Kupang," ujar Kabagops, Selasa (27/8/2024) siang. 

 

Setelah deklarasi, personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta melakukan pengawalan iring-iringan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, agar tidak menimbulkan kemacetan. 

 

"Setelah deklarasi, kita kawal kendaraan pasangan calon dan massa pendukung, agar tidak menimbulkan kemacetan dan mengganggu masyarakat lain yang sedang beraktifitas di jalan raya," jelas Kompol Okto. 

 

Kami pastikan, tambah dia, proses pendaftaran di kantor KPU berjalan kondusif hingga selesai. 

 

"Hari ini kami lakukan pengamanan terhadap satu pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, dan prosesnya berjalan aman dan tertib," sebut mantan Wakapolres Belu itu. 

 

Kami himbau kepada pasangan calon lain yang akan mendaftar pada hari selanjutnya, untuk selalu tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. 

 

"Bagi massa pasangan calon lain yang akan mendaftar dengan sisa waktu yang telah ditentukan, untuk tidak melakukan konvoi secara berlebihan, dan mematuhi peraturan lalu lintas, guna menghindari potensi gangguan keamanan," harap Kabagops. (AN)