Anev Kinerja Personel, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Kewenangan yang Diberikan Harus Dijalankan Dengan Tanggungjawab

Anev Kinerja Personel, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Kewenangan yang Diberikan Harus Dijalankan Dengan Tanggungjawab

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi, dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait pelaksanaan tugas personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran. 

 

Apel pagi yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, perwira, bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN), berlangsung di Lapangan Apel Mako Polresta Kupang Kota, Senin (18/3). 

Sebelum mendapat arahan dari Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, diawali dengan pemeriksaan kehadiran personel oleh  IPTU Daud Bessie, A.Md. Kep, selaku Perwira Pengawas (Pawas).

 

Kapolresta Kupang Kota pada kesempatan itu, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh personel yang menjalankan ibadah puasa. 

 

"Selamat menjalankan ibadah puasa kepada rekan-rekan yang merayakan, semoga menjadi amal ibadah dan dapat dijalankan hingga lebaran nanti," ujar Kapolresta. 

 

Terkait pelaksanaan tugas selama satu minggu kemarin, mantan Wakil Direktur Narkoba Polda NTT itu, mengucapkan terima kasih karena berjalan terkendali dan kondusifitas di wilayah Kota Kupang masih terjaga dengan baik. 

 

"Terima kasih kepada seluruh personel, kondisi Kamtibmas di Kota Kupang masih aman dan terkendali, walaupun ada 1 atau 2 kejadian, namun bisa diatasi dengan baik dan tidak menjadi suatu kejadian yang menonjol," ucap Kapolresta Kupang Kota. 

 

Lanjut dia, bahwa tugas hari ini sangat padat, personel harus siap dalam menjalankan tugas. Kita sudah diberikan kewenangan berdasarkan Undang-undang, sehingga harus kita jalankan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya. Layani masyarakat sesuai SOP dan menyakiti hati masyarakat. 

 

Selain itu, Kapolresta juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel bahwa operasi kepolisian tetap berlangsung, dimana telah berakhirnya operasi keselamatan, dan akan masuk dalam operasi semana santa pada 20 Maret 2024. 

 

"Operasi keselamatan sudah berakhir, namun operasi lainnya akan dimulai dan ada yang masih berjalan. Operasi semana santa akan segera dimulai dan operasi ketupat pada bulan april mendatang, serta operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2023-2024 masih berlangsung hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang," kata Kapolresta. 

 

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta meminta personel harus menanamkan sikap empati antar personel, dan saling bekerjasama serta mendukung dalam pelayanan kepada masyarakat di Kota Kupang. 

 

"Tunjukkan kinerja seluruh personel dengan baik, Reward and Punishment tetap dijalankan, untuk semakin meningkatkan kinerja dalam pelayanan bagi masyarakat," pungkas Kombes Aldinan Manurung. (AN)