Polresta Kupang Kota Bantu Renovasi Gereja Smirna Oesapa Selatan

Polresta Kupang Kota Bantu Renovasi Gereja Smirna Oesapa Selatan

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melakukan renovasi atau perbaikan gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Smirna Kupang, yang beralamat Jalan Bumi II, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Jumat (20/9/2024). 

 

Renovasi berupa pengecatan kembali gedung gereja umat Kristen itu, dilakukan guna membuat semakin nyaman umat dalam beribadah. 

"Setelah dilakukan pengecatan kembali, harapannya kondisi gereja ini akan semakin baik dan semakin nyaman digunakan oleh umat saat beribadah atau beraktifitas di gedung gereja," ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024). 

 

Tambah Kombes Aldinan Manurung, pengecatan kembali dilakukan oleh personel Polresta Kupang Kota dan juga dibantu umat gereja, agar lebih menambah keakraban antar umat dan anggota Polri. 

"Dengan adanya kerjasama dalam memperbaiki gereja ini, Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, serta toleransi yang telah terawat baik antar umat beragama di Kota Kupang bisa selalu terjaga baik," sebut Kapolresta. 

 

Pendeta Jody Karundeng yang diwawancarai tribratanewskupangkota.com mengucapkan terima masih atas kepedulian Polri kepada umat Gereja Smirna. 

"Sebagai hamba Tuhan, kami sangat senang atas kunjungan dan sumbangan dari Polresta Kupang Kota," ujarnya. 

 

Ini adalah sebuah berkat yang tidak terduga dan luar biasa bagi kami umat gereja, ucap dia lagi. 

 

Pada kesempatan yang sama, Ibu Emy selaku jemaat gereja tersebut,  menyampaikan terima kasih kepada Polresta Kupang Kota yang telah membantu jemaat GPdI Smirna. 

"Hal ini membuktikan bahwa hubungan antara Polri dan masyarakat sangat baik sekali, sehingga kepedulian seperti ini bisa kami terima, dengan berkat luar biasa ini," katanya. (AN)