Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polresta Kupang Kota Kawal Ketat Distribusi Sampai ke TPS

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polresta Kupang Kota Kawal Ketat Distribusi Sampai ke TPS

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota yang melakukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS), melakukan pengawalan secara ketat terhadap logistik Pemilu 2024, mulai dari gudang penyimpanan hingga TPS-TPS yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Kupang, Selasa (13/2). 

Sebelumnya, dilakukan acara pelepasan yang dihadiri Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe, Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Joni F.M Sihombing, serta perwakilan dari Ketua Bawaslu Kota Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kupang, Komandan Kodim 1604 Kupang, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang. 

 

Ketua KPU Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan, hari ini akan mulai dilakukan pendistribusian seluruh logistik Pemilu 2024, dari gudang logistik, menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan diteruskan dari PPS ke setiap TPS-TPS. 

 

"Hari ini, dengan pengawalan dari polisi, kami akan mulai distribusi logistik Pemilu hingga ke TPS. Selain itu, untuk jumlah TPS di Kota Kupang sebanyak 1.205, yang terdiri dari 1.202 TPS reguler dan 3 TPS di lokasi khusus (2 di lembaga pemasyarakatan dewasa dan 1 di rumah tahanan/lembaga pemasyarakatan perempuan). Sedangkan untuk jumlah pemilih sebayak 320.559 orang," ujar Ketua KPU Kota Kupang. 

 

Penjabat Wali Kota Kupang mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, sehingga setiap tahapan Pemilu telah berjalan baik, dan harapannya Pemilu 2024 harus dilaksanakan dengan tepat waktu, efektif dan efisien dengan dukungan dan kerjasama seluruh intansi terkait. 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui media ini mengungkapkan, bahwa selain melakukan pengamanan di gudang logistik yang terletak di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, personel juga siap lakukan pengawalan hingga ke seluruh TPS yang ada di Kota Kupang. 

"Sejak pagi tadi (pukul 07.00 Wita), sebanyak 420 personel telah Stand by di gudang logistik, untuk lakukan pengamanan dan persiapan pengawalan terhadap seluruh logistik Pemilu 2024," ujar Kasihumas. 

 

Sambungnya, selanjutnya logistik akan didistribusi sampai ke TPS-TPS, dengan pengawalan dari personel Pam TPS pada TPS di Kelurahannya masing-masing," pungkas IPDA Frangky. (AN)