Peduli Akan Pendidikan Masyarakat, Bripka Firman Bhabinkamtibmas Nunhila Dirikan Sentral Pelayanan UT.

Peduli Akan Pendidikan Masyarakat, Bripka Firman Bhabinkamtibmas Nunhila Dirikan Sentral Pelayanan UT.

Tribratanewskupangkota.com - Bripka Firmansyah Asikin, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunhila, Polsek Alak, Polresta Kupang Kota membuka Sentral Pelayanan Universitas Terbuka (Salut) di rumahnya, jalan Oeleta Raya, Rt.21/Rw.01, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak Kota Kupang.

Salut “Riwoca” yang didirikan oleh Bripka Fiman tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama Universitas Terbuka (UT) Kupang Dr. Ajat Sudrajat yang didampingi Staf Ahli Wakil Rektor II UT Nasional Bayu. (Senin, 08/07/2024)

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolsek Alak Akp Marselus Yugo Amboro, S.I.K bersama dengan personelnya, juga perwakilan dari satuan Binmas Polresta Kupang Kota Aipda Jamaka Ginting.

Direktur Utama Universitas Terbuka Kupang saat diwawancarai memberikan apresiasi terhadap ide dari Bripka Firman yang seorang anggota Polri untuk membuka Salut dirumahnya, sebagai bentuk kepeduliannya dalam membantu pelayanan kepada masyarakat yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi.

“Seorang anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki ide seperti ini sangat jarang kita temui, yang masih peduli dengan dunia pendidikan, saya berharap pak Firman bisa menjaga nama baik Polri dan juga nama baik universitas Terbuka, untuk mengelola Salut Riwoca ini”, ungkap Dr. Ajat.

Sementara itu Bripka Firman yang hubungi Humas Polresta Kupang Kota mengaku bahwa dirinya ingin membantu masyarakat Kota Kupang Khusunya di wilayah Alak dengan mendirikan sentral pelayanan Universitas Terbuka agar bisa mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang selama ini terkendala jarak.

“Saya melihat animo masyarakat untuk belajar di wilayah Kecamatan Alak cukup tinggi, namun kesempatan dan kemampuan tersebut harus kita bantu, mengingat jarak dari alak ke kantor UT cukup jauh”, jelas Bripka Firman.

Ia juga berharap dengan dibukanya Salut ini, bisa membantu masyarakat di sekitar untuk berkuliah. Selain itu ia juga mengaku bahwa tugasnya sebagai anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunhila tidak akan terganggu dengan aktivitasnya di Salut, justru akan saling bersinergi dalam upayah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dikonfirmasi tribratanewskupangkota.com memberikan apresiasi dan bangga kepada Bripka Firman Asikin atas ide dan gagasanya dalam mendirikan Sentral Pelayanan Universitas Terbuka (UT) diwilayahnya.

“Saya selaku Kapolresta sangat mendukung langkah nyata yang telah dilakukan oleh Bripka Firman, dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat khusunya di dunia pendidikan, saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainya khususnya anggota Polresta Kupang Kota dengan terobosan dan ide-ide yang positif”. Tutup Kapolresta.

Sebagai informasi gedung Salut Riwoca yang didirikan oleh Bripka Firman awalnya merupakan klinik pengobatan pasien luka diabetes milik istrinya yang saat ini telah dipindahkan ke belakang dan sekarang masih akif memberikan perawatan ke pasien.