Kapolresta Kupang Kota Serpas Personel Pam TPS di Kota Kupang

Kapolresta Kupang Kota Serpas Personel Pam TPS di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) di wilayah Kota Kupang, Senin (12/2) malam. 

Apel yang berlangsung di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, dihadiri oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran perwira dan sebanyak 420 personel Pam TPS Pemilu 2024. 

 

Selain itu, hadir pula 57 personel yang bersifat On Call, siaga di mako untuk melaksanakan patroli dan pertambahan kekuatan apabila dibutuhkan. 

Kapolresta Kupang Kota dalam arahannya mengatakan, personel tetap semangat dalam menjalankan tugas mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

 

"Tetap semangat dan jaga kesehatan. Selalu koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan KPPS, serta semua unsur terkait penyelenggara pemungutan suara di TPS," jelas Kapolresta. 

Selain itu, pesan Kombes Aldinan Manurung, jaga marwah dan harga diri sebagai anggota Polri, dengan tidak mendukung pasangan calon tertentu atau ikut dalam berpolitik praktis, namun harus bersikap netral dan fokus utama pada pengamanan, sehingga Pemilu 2024 berlangsung kondusif sampai akhir, tutup dia. 

Seperti diketahui, personel Pam TPS sudah mulai mengamankan TPS mulai tanggal 13 Februari 2024, dengan jumlah TPS sebanyak 1.205, yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Kupang. (AN)