Sat Sabhara Polres Kupang Kota Patroli Pencegahan Corona dan Sosialisasi New Normal

Sat Sabhara Polres Kupang Kota Patroli Pencegahan Corona dan Sosialisasi New Normal

Tribratanewskupangkota.com - Polres Kupang Kota mencegah terjadinya penularan Covid-19 terus dilakukan dengan melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat dengan berharap masyarakat tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan, Selasa (07/07/2020) pukul 11.00 Wita.

“Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ujar Kasat Sabhara Polres Kupang Kota, IPTU David Neto.

Dia menjelaskan, agar masyarakat terhindar dari bahaya virus tersebut, Satuan Sabhara Polres Kupang Kota kembali melakukan patroli dialogis dengan menyasar tempat keramaian seperti di Pasar Oebobo dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan Phsycal dan Social Distancing serta mencuci tangan usai beraktivitas.

Kasat Sabhara Polres Kupang Kota IPTU David Neto dalam arahannya berpesan kepada anggota patroli untuk menyambangi pasar dan lokasi yang banyak mengumpulkan orang kemudian melakukan dialog dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Saya berharap patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga agar di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 semakin meluas,” kata IPTU David Neto.

Masyarakat diimbau untuk tetap menyadari kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir, jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, tidak berkumpul, tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting.(J)