Kapolresta Kupang Kota Ingatkan Anggota Siap Fisik dan Jaga Kesehatan, Jelang Tahapan Pendaftaran Pilkada 2024

Kapolresta Kupang Kota Ingatkan Anggota Siap Fisik dan Jaga Kesehatan, Jelang Tahapan Pendaftaran Pilkada 2024

Tribratanewskupangkota.com – Satu hari menjelang jadwal tahapan pendaftaran para calon peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si meminta seluruh personel untuk siapkan fisik dan mental, serta menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi yang prima.

 

Syukuri atas kesehatan yang masih dalam kondisi prima, sehingga bisa hadir apel pagi, dan besok kita akan lakukan pengamanan pendaftaran calon peserta pilkada,” kata Kapolresta Kupang Kota, Senin (26/8/2024).

Sebelum melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang akan terlebih dahulu lakukan deklarasi.

 

“Akan disiapkan pengamanan secara terbuka dan tertutup, laksanakan tugas secara ikhlas dan bertanggungjawab, serta dengan penuh semangat, agar pesta demokrasi di Kota Kupang berlangsung aman dan lancar,” ucap Kombes Aldinan.

 

Tak lupa, pada kesempatan itu mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), dengan harapan menjadi daya kejut bagi masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan pelanggaran terhadap hukum.

"Efek domino dari miras sangat banyak sekali, seperti kecelakaan dengan menimbulkan kerugian materiil, hingga adanya korban meninggal dunia. Dan tidak hanya kepada dirinya sendiri, namun juga orang lain menjadi korban atas kelalaiannya,” ungkap Kapolresta Aldinan Manurung.

 

Sebagai polisi dengan tugas pokok melindungi dan melayani masyarakat, lanjut dia, menjadi kewajiban kita semua untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras secara berlebihan, apalagi mengendarai kendaraan bermotor dalam pengaruh miras.

Hal itu menjadi atensi kita bersama untuk bisa menekannya, sehingga tidak kembali terjadi lagi. Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bekerja sama guna mencegah peredaran miras lokal tanpa label, yang diketahui memiliki kandungan alkohol yang tinggi,” ujarnya lagi.

 

Terima kasih juga kepada seluruh personel Polresta Kupang Kota yang ikut dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) bersama Polda NTT.

 

"Menjadi perhatian seluruh personel, semoga dengan pelaksanaan simulasi Sispamkota bersama personel Polda NTT, bisa mengingatkan kembali kepada kita akan tugas pengamanan pemilu, yang kemarin di skenariokan dari situasi yang aman menjadi tidak aman, hingga adanya aksi terorisme. Kita harus selalu siap dan sukseskan agenda pesta demokrasi masyarakat yang berlangsung kondusif,” pesan Kapolresta Kupang Kota.

Hadir dalam apel pagi yang berlangsung di lapangan apel Mapolresta Kupang Kota, diantaranya para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasie, Kanit, serta perwira, bintara dan ASN Polresta Kupang Kota. (AN)