Olahraga di CFD, Kapolresta Kupang Kota Ajak Personel Gunakan Waktu Dengan Baik

Olahraga di CFD, Kapolresta Kupang Kota Ajak Personel Gunakan Waktu Dengan Baik

Tribratanewskupangkota.com - Suasana pagi hari yang cerah dan indah, membuat seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, lebih bersemangat untuk mengikuti olahraga bersama, yang berlangsung di Arena Car Free Day (CFD), Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (9/12). 

 

Dengan suasana yang penuh keakraban itu, dilakukan untuk memelihara kondisi tubuh, agar tetap dalam keadaan yang prima. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H yang terlihat ikut berolahraga bersama personel, dikutip dari arahan saat mengambil apel konsolidasi mengatakan, bahwa menjadi seorang polisi itu tingkat stresnya cukup tinggi. 

 

"Menjadi polisi itu, mempunyai tingkat stres yang cukup tinggi, sehingga ada waktu untuk berolahraga, silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya demi kondisi tubuh sendiri," jelas Kapolresta Krisna. 

 

Ditambahkannya, setelah bekerja selama 5 hari, kebijakan yang diberikan, yakni hari sabtu digunakan untuk berolahraga. 

 

"Olahraga sangat penting, karena apabila kita sehat maka semua kegiatan atau aktifitas bisa kita lakukan," ujarnya lagi. 

Konsekuensi logis sebagai polisi harus capek dalam bekerja melayani masyarakat. Dengan rutinitas kerja yang tinggi, masih ada kegiatan atau aktifitas masyarakat lain yang membutuhkan kehadiran polisi, seperti pengamanan kampanye Pemilu saat ini. 

 

Ditekankannya kembali, apabila memiliki waktu luang silahkan gunakan untuk berolahraga demi mendapatkan kesehatan tubuh yang selalu prima, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara personel selalu siap, tutupnya. 

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui media ini menerangkan, bahwa dengan kebijakan Kapolresta Kupang Kota, setiap hari sabtu seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melaksanakan apel pagi di arena CFD, kemudian melakukan olahraga bersama atau mandiri. 

 

"Dengan kebijakan bapak Kapolresta Kombes Krisna, seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran setiap sabtu, apel pagi di arena CFD, lalu melanjutkan dengan olahraga bersama atau secara mandiri," kata IPDA Frangky. 

 

Selain itu, personel juga bisa refreshing dengan mendapatkan suasana olahraga bersama masyarakat Kota Kupang. 

Sebelum olahraga, dilakukan apel pengecekan personel yang diambil oleh Kepala Satuan Lantas Kompol Imanuel Zacharias. 

 

Turut hadir apel pagi, yakni para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek, Kepala Seksi, Kepala Unit, perwira, bintara, dan aparatur sipil negara. (AN)