Kapolresta Kupang Kota Meminta Warga Untuk Taat Aturan Dan Warga "Curhat" Segera Bangun Polsek Kota Raja.

Kapolresta Kupang Kota Meminta Warga Untuk Taat Aturan Dan Warga

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, bertemu warga Kecamatan Kota Raja di Aula Kantor Camat Kota Raja dalam Jumat “Curhat”, Jumat siang (3-2-2023), bersama dengan Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kompol Imanuel Zacharias, S.H, Kasat Reskrim Akp Yohanes Suhardi, S.Sos, M.H, Kasat Binmas Akp Verry Polin, S.H, Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally, S.H.

Kedatangan Kapolresta Kupang Kota disambut oleh Camat Kota Raja Muhammad Jalil S. STP dan staf serta beberapa warga, dan langsung menuju Aula Kantor Camat Kota Raja untuk bertemu warga yang telah menanti.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat “Curhat” diantaranya Lurah se-kecamatan Kota Raja, Bawaslu Kecamatan Kota Raja, Ketua Forum Pemuda Pemudi Kota Raja, para Ketua RW dan RT serta warga masyarakat Kota Raja, Ketua dan anggota KP2 Polri.

Lurah Fontein terkait dengan balap liar, dan pedagang yang berjualan di depan RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang dan juga terkait dengan penjual Jajanan Air Mata (JAM) yang sudah berjualan diatas jalan raya, jawab Kapolresta agar segera lapor polisi, dan pada hari Sabtu besok (4-2-2023), akan kita evaluasi dan akan kita tindak tegas bagi pelanggar dan juga pembalap liar, dan terkait dengan pennjual silahkan koordinasi kami siap membantu.

Keributan bisa diawali dari balapan liar, kebiasaan minum minuman keras, pesta, permasalahan yang memicu terjadinya tindak pidana. Untuk itu adanya kerjasama dari pemerintah setempat seperti Ketua RT, RW, dan juga Lurah.

Pak Viktor yang bertanya lewat akun media sosial Tik Tok yang sedang melakukan siaran langsung, agar Pos Polisi Oebobo yang terletak samping Kantor Camat Oebobo agar segera diisi oleh Polisi, Kapolresta langsung menjawab akan kami berdayakan kembali.

Pak Daud mengatakan bahwa pelaksanaan pesta di Kota Kupang sound sistem-nya diputar seperti sedang berlangsungnya konser musik saja dan selama ini Kecamatan Kota Raja sudah pisah dari Kecamatan Oebobo, agar Polsek Kota Raja juga ada satu Polsek sendiri, kata Kapolresta agar komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak Polresta agar kita sama sama tertibkan.

Dalam kegiatan Jumat “Curhat” yang dikemas dalam ngobrol pinggiran “Ngopi” bareng ini, Kapolresta Kupang Kota ingatkan warga masyarakat agar taat aturan agar terciptanya keamanan dan ketertiban.

Selain pelaksanaan ngobrol bareng, Polresta Kupang Kota juga membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (Booster) serta perpanjangan SIM A dan C dengan menggunakan mobil SIM Keliling.