Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Fatukoa Sambangi Pengusaha Bengkel Las Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Fatukoa Sambangi Pengusaha Bengkel Las Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam melaksanakan tugas kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap penegakan aturan pemerintah kepolisian melaksanakan  patroli rutin . Ditengah Pandemi Covid -19 ini, Patroli ke masyarakat dilakukan dengan metode  yang lebih humanis yakni dengan Patroli Dialogis, sebagaimana yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Keluarahan Fatukoa Bripka Endy Boko pada pagi  hari ini Sabtu (03/08/2020), bersama dengan Lurah  dan Sekertaris Lurah Fatukoa  melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Bengkel Las milik Bapak Salluk yang bertempat di RT 10/ RW 03.

 Patroli Dialogis ini dilakukan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap konsisten mematuhi   Protokol kesehatan diantaranya  dengan menjaga jarak sosial dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat. 

Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini melalui Bhabinkamtibmas  yang bersentuhan langsung masyarakat selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  juga menyampaikan pesan pemerintah mengenai pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan . Untuk diketahui memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, pentingnya kesadaran masyarakat  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sangat di perlukan terutama di masa adaptasi kebiasaan baru ini.(J)