Personil KP3 Pelabuhan Tenau Laksanakan Pengamanan Pelayaran Kapal Penumpang Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan

Personil KP3 Pelabuhan Tenau Laksanakan Pengamanan Pelayaran Kapal Penumpang Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkot.com - Memasuki hari ke -4 Paska Idul Adha 1441 H, Personel  Polsubsektor Pelabuhan Tenau bersama  Babinsa Kelurahan Alak serta didukung oleh Security Pelabuhan Tenau pada hari ini Senin (03/08/2020)  kembali melaksanakan kegiatan pengamanan pelayaran kapal penumpang, kegiatan dimulai pada pukul 08.05 WITA dengan cara memberikan himbauan terhadap calon penumpang KFC Expres Bahari 1 F yang akan berlayar dengan tujuan Rote. Calon penumpang yang hendak berangkat dengan kapal ini melakukan antrian pembelian tiket pada Loket KFC Expres Bahari yang berada di terminal dihimbau agar tetap memperhatikan physical distancing sebagaimana yang telah diatur dalam protokol kesehatan,  kemudian untuk calon penumpang yang telah mendapatkan tiket akan diarahkan menuju ruang tunggu terminal  setelah  sebelumnya dilakukan pengecekan penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh dengan   termogun oleh Petugas Kementrian Kelautan Perikanan ( KKP) Pelabuhan Tenau.

Selanjutnya  pada Pukul 08.30 para penumpang melakukan cek in di Pintu Dermaga Lokal langsung diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan sebelum menaiki tangga kapal.Proses pemeriksaan dan pengamanan berjalan lancar dan hingga selesai. Situasi  dan kondisi cuaca seputaran perairan Selat Semau terpantau cukup kondusif. Tercatat sebanyak 156 Orang penumpang berangkat  menuju pelabuhan Ba’a Rote pada pukul 09.45 WITA dengan Kapal KFC Expres Bahari 1 F  hari ini.

Kegiatan  pengamanan pelayaran kapal  penumpang ini konsisten dilaksanakan oleh anggota KP3Laut pelabuhan lokal Tenau  sebagai bentuk upaya untuk  mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan di Era kebiasaan baru dan diharapkan memutus mata rantai penyebaran Covid 19  di wilayah NTT khususnya  di lingkungan Pelabuhan Tenau yang  kita ketahui bersama merupakan pintu masuk  menuju Kota Kupang  sekaligus pintu keluar menuju Pulau-pulau lain yang ada di Provinsi NTT ini.(J)