Meresahkan Warga, Bhabinkamtibmas Batuplat Beri Himbauan dan Teguran Kepada Peternak Babi.

Meresahkan Warga, Bhabinkamtibmas Batuplat Beri Himbauan dan Teguran Kepada Peternak Babi.

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas kelurahan Batuplat Aipda Imran M. Ibrahim ,S.Sos, Polsek Alak, Polresta Kupang melaksanakan kegiatan sambang atau Door to door System (DDS) di rumah Bapak Yohanes Tade beralamat di Jl. Kapling permai Rt.025 Rw.010 Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak Kota Kupang. (Selasa, 13/06/2023).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat bersama staf kelurahan Batuplat melakukan kunjungan ke salah seorang warga yang telah diadukan oleh masyarakat sekitar karena peternakan babi yang menimbulkan aroma atau bau dari kotoran hewan ternak. Hal tersebut sangat mengganggu masyarakat sekitar dan sudah dilakukan peneguran, akan tetapi pemilik ternak tidak pernah menggubris teguran warga, maka dari itu warga membuat pengaduan kepada bhabinkamtibmas dan pihak kelurahan agar dapat membantu memberi himbauan dan teguran kepada peternak babi.

Bhabinkamtibmas Batuplat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan serta memberi himbauan dan teguran pertama kepada peternak. Peternak babi diberi waktu selama 2 minggu untuk menjawab teguran tesebut dengan cara memindahkan ternak beserta kandangnya di luar pemukiman tempat tinggal warga, peternak diharapkan untuk bisa mengerti kebijakan serta teguran dari pihak pemerintahan dalam menjawab keluhan-keluhan warga sekitar demi tetap terjalinnya hubungan kekeraban antar tetangga.

Warga sebagai peternak babi tersebut menerima apa yang disampaikan oleh pihak kelurahan maupun bhabinkamtibmas dan meminta waktu agar bisa dipindahkan.